Pengunjung Pantai Pakisjaya Dibubarkan

Karawangplus.com – Tak ingin kecolongan dengan bertambahnya angka positif Covid 19 di Karawang, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pantai Wisata Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya.

Dalam sidak itu, Muspida Karawang dibuat terkejut karena kerumunan warga yang luar biasa. Tak ada pilihan lagi, muspida langsung membubarkan kerumunan itu. Pengunjungpun berhamburan saat rombongan muspida tiba. Pengelola pun dipanggil untuk dimintai keterangan.

Menurut Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pengunjung pantai Tanjungpakis sudah overload dan menyalahi surat edaran bupati tentang protokol kesehatan. “Tiket yang terjual sudah 2.000 lebih. Mayoritas berasal dari luar daerah,” kata dia.

Oleh karena itu, mulai besok pemerintah akan menutup jalur perbatasan Karawang untuk mencegah wisatawan luar masuk. “Jadi tempat wisata tetap boleh buka namun khusus warga Karawang yang boleh berwisata, pedagang tetap boleh jualan. Kenapa hanya warga Karawang saja yang boleh wisata? Kalau ada apa-apa, kami bisa cepat bergerak,” kata Cellica.

Sementara itu, Kapolres dan Dandim mengingatkan pengelola pantai Tanjungpakis untuk mematuhi surat edaran bupati tentang protokol kesehatan. Jangan sampai kerumunan itu menjadi cluster baru penularan Covid 19 di Karawang. (redaksi)

Check Also

Atasi Banjir Dawuan, Bupati Cellica Tugaskan Haji Aep Pimpin Pembenahan Situ Kamojing

Karawangplus.com – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan tugas kepada Wakil Bupati Karawang Aep Saepuloh untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!