Home / Profil / Pengecekan Senjata dan Amunisi Yonif 305 Tengkorak

Pengecekan Senjata dan Amunisi Yonif 305 Tengkorak

Karawangplus.com – Komandan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI, Mayjen TNI Marga Taufiq melaksanakan pengecekan secara langsung kesiapan dan perlengkapan PPRC TNI satuan tugas darat (Satgasrat) di Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak, Karawang.

Menurut Taufik, bahwa gelar pemeriksaan personel dan perlengkapan sangat penting dilakukan, guna memastikan kesiapan pasukan dalam melaksanakan tugasnya. Pengecekan gelar pasukan meliputi pengecekan personel, perlengkapan perorangan, perlengkapan satuan dan Alutsista yang akan digunakan.

Bertindak sebagai dansat linud adalah danyonif para Raider 305,mayor Inf fajar Akhirudin.

“Kesiapsiagaan pasukan PPRC TNI dalam melaksanakan tugasnya menjaga kedaulatan negara, salah satunya ditentukan oleh kondisi personel dan perlengkapan yang akan dibawa dalam melaksanakan suatu operasi, makanya penting dilaksanakan pengecekan agar semuanya siap untuk melaksanakan tugas, sehingga tugas apapun yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Komandan PPRC TNI, Mayjen Marga Taufiq.

Dikatakan, Pasukan Pemukul Reaksi Cepat harus selalu sigap setiap waktu, meski tidak ada perang.
“Sebagai komandan PPRC, kita harus selalu siap walupun jauh dari markas. Saya datang ke sini, setelah dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Taufik mengakui dukungan anggaran memang belum ideal, namun tugas untuk menjaga kedaulatan lebih diprioritaskan. Oleh sebab itu dibutuhkan keseriusan dari semua anggota untuk selalu siap dalam situasi apapun. “Saya yakin satuan PPRC bisa melaksanakan tugas sebagaimana yang diinginkan,” tadasnya.

Check Also

DPRD Gelar MoU dengan Kejari Karawang

Karawangplus.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!