Pemudik Tahun Ini Diprediksi Naik 40 Persen

Karawangplus.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Kajari Karawang Syaifullah SH MH siang ini menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2023 di lantai 3 kantor kantor Pemda Karawang.

Rapat ini dihadiri segenap Pejabat Utama (PJU) Polres Karawang, personil Kodim, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan segenap mitra untuk membahas sejumlah langkah strategis dalam mengamankan musim mudik sekaligus perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Tujuannya ialah agar selama proses mudik dan hari raya tercipta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) bagi masyarakat semua,” tandas bupati.

Pemerintah sendiri memprediksi, pada mudik kali ini akan ada penambahan 40 persen kendaraan atau sekitar 128 juta pemudik dibanding mudik tahun lalu. Sehingga semua perlu mempersiapkan diri dengan baik.

“Mulai dari rekayasa lalu lintas jika dibutuhkan, pembangunan pos kesehatan, penempatan rest area, toliet khusus wanita, dan pengerahan personil di titik tertentu untuk membantu pemudik khususnya di jalur utama,” papar bupati.

Pemda melalui Dinkes, Dishub, Satpol PP, BPBD, PMI dan mitra lainnya siap mengerahkan segala upaya memastikan mudik tahun ini berjalan dengan baik. “Kita juga mengajak seluruh pihak untuk terlibat membantu menyediakan kebutuhan istirahat bagi pemudik seperti kopi, makanan ringan dan lain-lain,” tutup bupati.

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *