Peduli Bibit Muda, Dian Salwirani Gelar Turnamen Sepakbola U-13 se Kecamatan Pedes

Karawangplus.com- Wakil Rakyat tak cuma piawai mewujudkan aspirasi rakyat, tetapi juga mesti sehat jiwa dan jasmani serta peduli terhadap dunia olah raga. Inilah yang dilakukan calon anggota DPRD Dapil III Partai NasDem Dian S, dalam rangka ikut membina bibit-bibit berprestasi di dunia sepakbola.

Sabtu 21 Oktober 2023, kemarin, Caleg Partai NasDem ini hadir di Lapangan Desa Karangjaya Kecamatan Pedes, Karawang membuka Karangjaya Championship Cup (KCC) II.

Kompetisi ini diikuti 14 tim dari desa-desa setempat untuk kemudian dibagi dalam empat grup. Mereka yang berhasil menjadi juara grup dan runner up berhak melaju ke babak perempat final, sebelum keluar menjadi juara.

Supporting utama Championship Cup II, Dian S menyebutkan dukungannya ini semata demi kemajuan sepakbola Pedes. “Kita ketahui bersama bahwa sepakbola adalah olahraga populer dan digemari. Kompetisi yang diselenggarakan hari ini adalah wujud nyata kita semua dalam mengembangkan sepakbola terutama di wilayah pedes,” kata politisi Nasdem ini.

Pesertanya sendiri adalah remaja U-13. Event lokal sebesar inilah, menurut Dian S dimana jadi ajang melihat bibit-bibit pemain sepakbola unggul di masa depan. “Hanya dengan kompetisi, kita bisa mengukur performa pemain,” tandas Dian.

Dian berpesan kepada seluruh pemain, official tim masing-masing untuk menjaga situasi tetap kondusif. “Bermainlah secara fair dan sportif, kita hormati siapapun lawan kita sebagai partner untuk mengembangkan diri,” pesan Dian S.

Jauh di atas itu semua, ada pesan penting lain yang Dian S sampaikan. Yakni bagaimana membudayakan olahraga agar tercipta masyarakat yang jiwanya kuat, badannya sehat.

“Mari kita mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga,” tutur Caleg Partai NasDem Dian S.

Check Also

Pasang Target Juara, Tim Kejurda U14 Karawang Gaspol Maksimalkan Persiapan

Karawangplus.com – PSSI Askab Karawang tengah mempersiapkan agenda Kejuaraan Daerah (Kejurda) Under 14 (U14) Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *