Mutasi Jilid II Sebentar Lagi, Calon Pejabat Sudah di Kantong Bupati

Karawangplus.com – Sinyal perombakan sejumlah pejabat eselon II maupun eselon III di lingkup Pemda Karawang tinggal menunggu waktu. Bupati Aep mengaku masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk segera mengeksekusi mutasi, rotasi dan promosi sejumlah pejabat.

Perombakan pejabat ini sangat penting untuk mengisi sejumlah kekosongan serta mengakselerasi program-program pembangunan yang segera dijalankan.

Berdasarkan hasil uji kompetensi 17 pejabat eselon II yang hasilnya sudah diplenokan tanggal 16 Februari 2024, prosesnya telah dinyatakan selesai. Sama halnya uji kompetensi dari 9 pejabat eselon III yang akan promosi jabatan naik ke eselon II.

Ke sembilan pejabat tersebut nantinya diambil 3 orang yang dinyatakan lolos untuk memimpin DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan), Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dan Sekwan (Sekretaris DPRD).

“Proses itu sudah kita lalui, baik ke BAKN (Badan Kepegawaian Negara), ke Pemprov Jawa Barat hingga ke KASN. Tinggal sekarang nunggu rekomendasi dari KASN. Begitu rekomendasi itu turun, langsung kita laksanakan (mutasi/rotasi),” ujar Aep.

Dikatakan pula oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Asep Aang Rahmatullah, pihaknya telah menugaskan kabid bersama stafnya mendatangi KASN di Jakarta untuk menjemput rekomendasi itu.

“Kami sudah ada yang ke KASN. Coba saja telepon, mungkin telah ada kabar,” kata Aang saat mendampingi bupati di Gedung Singaperbangsa (Kantor Bupati). Di mana siang itu ada beberapa orang pejabat eselon II dan III dipanggil bupati.

Namun bupati menyanggah bahwa panggilannya itu karena persoalan mutasi. “Gak ada. Gak ada kaitan dengan mutasi. Itu mah hal lain,” jelas Aep.

Check Also

Tinjau Dapur Lapas Karawang, Kakanwil Kemenkumham Jabar : WBP Perlu Makanan Bersih dan Bergizi

Karawangplus.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang mendapat kesempatan untuk disambangi oleh Kepala Kantor Wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *