Muspida Karawang Gelar Tarawih Keliling di Kutawaluya

Karawangplus.com – Sebanyak 1.898 tokoh agama yang berprofesi sebagai guru ngaji hingga marbot, menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Rabu 20 Maret 2024 sore. Ribuan tokoh agama itu berasal dari tiga kecamatan. Yakni Kutawaluya, Rengasdengklok dan Cilebar.

Insentif yang diberikan ini sebagai upaya dari Pemkab Karawang, untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para tokoh agama, khususnya guru ngaji dan pengurus masjid (marbot).

Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengatakan, pemberian bantuan insentif ini adalah sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab untuk para tokoh agama di Kabupaten Karawang , agar lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya.

“InsyaAllah menjadi berkah. Saya harap, tidak dilihat besaran nominalnya. Tapi bentuk kepedulian Pemkab kepada pihak yang telah menyiarkan kebaikan dan nilai islami kepada masyarakat,” tandas Bupati.

Pemberian insentif ini juga dibarengi dengan gerakan pangan murah (GPM) di Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya. GPM ini menyediakan beras SPHP, gula, tepung terigu hingga minyak goreng dengan harga di bawah pasaran.

Di kesempatan itu, Bupati juga berbuka puasa bersama masyarakat, kemudian dilanjutkan hingga salat tarawih bersama masyarakat. Tak hanya Bupati, safari ramadhan juga dihadiri oleh Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang.

Check Also

Tinjau Dapur Lapas Karawang, Kakanwil Kemenkumham Jabar : WBP Perlu Makanan Bersih dan Bergizi

Karawangplus.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang mendapat kesempatan untuk disambangi oleh Kepala Kantor Wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *