Mobil ATM Bawa 6 Koper Duit Nyebur Irigasi

Karawangplus.com – Sebuah mobil pengangkut uang tercebur ke irigasi Bendung Tarum Timur (BT) 15, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang Senin (27/6).

“Betul, tenggelam saat ini sudah diangkat dan di angkut. Di dalamnya ada uang,” ucap Yasin Kepala BPBD.

Yasin mengatakan, minibus tersebut diperkirakan mengangkut enam koper uang yang akan didistribusikan ke sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Hanya saja, ia belum mengetahui jumlah uang dan nama bank terkait. “Kayaknya buat ATM-ATM. Enggak tahu ATM mana, belum jelas,” ucap Yasin.

Minibus tersebut melaju dari Tirtamulya menuju Cikampek dan diduga terperosok ke irigasi yang airnya tengah besar.

Adapun sopir dan petugas polisi yang berada di mobil tersebut selamat.

BPBD Karawang yang sedang melakukan evakuasi telah berhasil mengangkat mobil box kecil yang berwarna biru napi yang mengangkut uang tersebut.

“Alhamdulillah sekarang mobil sudah dapat di evakuasi sekitar pukul jam 16.00,” ucapnya.

Tania, warga Kampung Bakan Tambun, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, mengatakan, peristiwa tersebut sekitar pukul 02.00 wib.

Ia menduga ukuran jembatan yang sempit dan kurangnya penerangan menjadi penyebab mobil tersebut tercebur ke irigasi. Adapun di tempat itu kerap terjadi kecelakaan.

“Kejadian tersebut sekarang menjadi tontonan warga sekitar yang menyebabkan kemacetan yang cukup padat,” tutup dia. (aip)

Check Also

Jadi Tuan Rumah Hari Koperasi Nasional Tingkat Jabar, Kabupaten Karawang Sediakan Berbagai Macam Produk UMKM

Karawangplus.com – Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah dalam perayaan memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *