Minta Semua OPD Kompak, Tekad Bupati Aep Pertahankan Gelar Juara 1 P2WKSS Jawa Barat

Karawangplus.com – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE meninjau lokasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang. Selasa 27 Februari 2024 pagi.

P2WKSS  memiliki tujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDM) serta lingkungan, guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan bahagia, dalam rangka pembangunan masyarakat desa atau kelurahan dengan perempuan sebagai penggeraknya.

“Insha Allah tahun ini Desa Gombongsari mendapat berkah dari program P2WKSS. Tahun lalu, Desa Kutamakmur Kecamatan Kutawaluya mendapat juara pertama. Kami tentu ingin mempertahankan bahkan meningkatkan apa yang akan kami bangun di Desa Gombongsari untuk kemajuan daerah,” ujar Bupati.

Program terpadu P2WKSS merupakan upaya pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran wanita. P2WKSS merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan program ini diantaranya adalah untuk meningkatkan status pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Program ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi desa. Yakni untuk mendorong dan menggalakkan peran serta masyarakat secara aktif sebagai upaya mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera agar tercipta pembangunan masyarakat desa, dengan perempuan sebagai penggeraknya. Pengembangan keluarga terutama wanita dan anak merupakan salah satu upaya untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Check Also

Ujicoba Lawan Persikas, Persika 1951 Bawa 26 Pemain ke Subang

Karawangplus.com – Malam ini Sabtu 30 Maret 2024, skuad laskar jawara akan melakoni laga tandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *