Membludak, Warga Muhammadiyah Karawang Sholat Ied Di Berbagai Tempat

Karawangplus.com – Sebagaimana keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menjatuhkan 1 Syawal pada Jumat 21 April 2023, ribuan warga Muhammadiyah Karawang pagi ini luber mengikuti jalannya Shalat Ied di berbagai tempat.

Islamic Center Muhammadiyah (ICM) Masjid Alghammar Interchange Karawang Barat menjadi pusat pelaksanaan sholat ied bagi warga Muhammadiyah. Pantauan Karawangplus di lokasi, warga datang dari berbagai kecamatan di Karawang.

Para jemaah sudah berdatangan sejak pukul 05.00 WIB. Mereka kemudian mengisi shaf yang telah disiapkan panitia di halaman masjid.

Bahkan saking membeludaknya jemaah, tidak sedikit pula yang harus shalat di pelataran masjid hingga keluar gerbang. Diperkirakan, jumlah jamaah yang hadir lebih seribu orang.

PD Muhammadiyah sendiri telah menyiapkan beberapa titik sholat ied untuk warganya. Untuk wilayah timur, digelar juga sholat Idul Fitri di Kotabaru dan Cikampek. Di Kotabaru dipusatkan di SMK Muhammadiyah Satu. Di wilayah Barat di Masjid Alghammar, di daerah tengah di Masjid komplek Kecamatan Klari. Di wilayah utara di Kecamatan Rengasdengklok.

 

Check Also

Nasdem Diprediksi Kuasai Mayoritas Kursi DPRD Karawang

Karawangplus.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang optimistis bisa mendapatkan delapan kursi legislatif di Karawang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *