Home / Profil / Mantap! Datun Karawang Terima Penghargaan

Mantap! Datun Karawang Terima Penghargaan

Kasie Datun kejaksaan Negeri Karawang Lia Pratiwi (tengah)

Karawangplus.com – Bukan hanya mencetak prestasi dalam menyelamatkan uang negara, Bidang Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) pada Kejaksaan Negeri Karawang juga berhasil menyabet penghargaan dari DPRD Karawang.

Penghargaan yang diperoleh tersebut tak lepas dari suksesnya Kepala Seksi Datun kejaksaan Negeri Karawang Lia Pratiwi dan Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri karawang memberikan fasilitas hukum di Bidang Perdata dan Hukum Tata Usaha Negara.

Tak tanggung – tanggung, ada 3 legal Opinion yang dibuat oleh JPN Karawang ini dalam membantu penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Karawang selama tahun 2017.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja keras Jaksa Pengacara Negara di Kejari karawang kita bisa mendapatkan penghargaan dari DPRD Karawang,” ujar Kasi Datun pada Kejaksaan Negeri Karawang Lia Pratiwi.

Sementara itu secara terpisah, Sekretaris DPRD Karawang Agus Mulyana menuturkan, penghargaan yang diberikan tersebut tak telepas dari suksesnya dalam melakukan sosialisasi dan pencegahan dari hukum dibidang Perdata dan Tata Usaha. “Kita berterima kasih kepada kejaksaan, kita bukan hanya konsultasi tapi pencegahan hukumnya juga sukses,” imbuh dia.

Sambutan baik juga disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar Teddy Luthfiana, kerjasama yang sudah berjalan selama dua tahun ini berjalan dengan baik. Dalam proses penyuluhan maupun konsultasi hukum. Teddy yang juga ketua Komisi A menegaskan, hal tersebut berdampak baik pada jalannya pemerintahan, karena dapat mencegah terjadinya persoalan hukum di tubuh DPRD Karawang.

“Kita ucapkan terima kasih kepada jajaran kejaksaan, karena sudah membantu menciptakan good government atau pemerintahan yang baik,” tegas dia.

Check Also

Antisipasi Kebijakan Melawan Hukum, KPU Gandeng JPN Kejari Karawang

Karawangplus.com – Untuk mengantisipasi kebijakan melawan hukum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggandeng Jaksa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!