Home / Profil / Lia Pratiwi Raih Predikat Peserta Diklatpim IV Terbaik Tingkat Nasional

Lia Pratiwi Raih Predikat Peserta Diklatpim IV Terbaik Tingkat Nasional

Lia Pratiwi, S.H, M.H. didaulat menjadi peserta terbaik.

Karawangplus.com – Kejaksaan Negeri Karawang patut berbangga diri. Pasalnya, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Karawang Lia Pratiwi, S.H, M.H. mendapat predikat peserta terbaik dalam Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV tahun 2018 yang digelar oleh Badan Diklat Kejaksaan RI dan Lembaga Administrasi Negara RI.

Prestasi cemerlang yang diraih Lia ini tak lepas dari inovasi dirinya dalam membuat terobosan baru dalam optimalisasi peran Jaksa Pengacara Negara didalam tatanan masyarakat di era milenial.

Didalam proyek perubahan (Proper) diklat tersebut, Lia mengusung tema ‘Optimalisasi Tugas Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Karawang melalui Pelayanan Hukum on The Mall’.

Ide brilian tersebut ternyata mampu dirasakan oleh masyarakat, karena masyarakat bisa mendapatkan konsultasi hukum secara langsung didalam Mall. Ternyata cara ini sangat ampuh untuk mengubah pemahaman masyarakat, yang cenderung segan bahkan takut jika melakukan konsultasi hukum kepada Jaksa Pengacara Negera.

“Cara ini ternyata berhasil merubah paradigma masyarakat, yang cenderung segan dan takut kepada kejaksaan. Dan ini menjadikan Jaksa Pengacara Negara akan semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Lia.

Sebagai pendukung sosialisasi proper tersebut, Lia menggandeng sejumlah media sosialisasi seperti brosur,pamflet, SMS blast hingga siaran di radio.

Tak lupa, Lia juga mengapresiasi sejumlah instansi baik dari internal Kejaksaan Karawang maupun dari eksternal, yang turut berperan serta membantu dalam mensukseskan proper tersebut. Hingga proper dirinya menjadi yang terbaik dalam diklatpim IV tingkat nasional.

“Terimakasih kepada stakeholder internal Kepala Kejaksaan Negeri Karwang Sukardi. SH.M.Hu. , rekan – rekan kasi dan kasubagbin Kejari Karawang, Jaksa Pengacara Negara pada Kejari Karawang serta tim efektif. Dan tak lupa juga terimakasih stakeholder eksternal yang telah mendukung proyek perubahan ini, yaitu Bupati Karawang, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Kepala BPJS Kesehatan karawang, Sturada Fm Karawang, TV Berita Karawang Diskominfo Karawang, Managemen Rresinda Park Mall, dan Kaprodi Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP)  Karawang,” tandasya.

Check Also

Antisipasi Kebijakan Melawan Hukum, KPU Gandeng JPN Kejari Karawang

Karawangplus.com – Untuk mengantisipasi kebijakan melawan hukum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggandeng Jaksa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!