Home / Metro / Lagi di Jerman, Kadisnaker Kecolongan Ada Pabrik Buka Lowongan di Kuningan

Lagi di Jerman, Kadisnaker Kecolongan Ada Pabrik Buka Lowongan di Kuningan

Viral informasi lowongan di medsos.

Karawangplus.com – Ditengah agenda kerja studi banding Advokasi di Jerman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang Suroto kecolongan dengan beredarnya informasi salah satu perusahaan di Karawang membuka lowongan kerja di Kuningan.

Viral di media sosial terkait dengan beredarnya informasi penerimaan tenaga kerja disalah satu perusahaan yang terletak di Kawasan Industri Surya Cipta Karawang, membuka  lowongan di salah satu sekolah di Kabupaten Kuningan. Sontak informasi tersebut membuat netizen heran, lantaran warga karawang sendiri sulit mendapatkan pekerjaan ditanah kelahirannya.

Apalagi sesuai dengan Perda No 1 Tahun  2011 Tentang Ketenagakerjaan itu mengutamakan warga karawang dengan porsi 60%. Apalagi Bupati sudah membuat kebijakan, dalam penerimaan tenaga kerja diselenggarakan satu pintu melalui Disnakertrans Kabupaten Karawang.

Kabar viral ini tentu membuat Suroto kecolongan, pasalnya ditengah kesibukkannya melakukan studi banding ke Jerman masalah penerimaan tenaga kerja hingga saat ini tak kunjung tuntas. Suroto mengaku, akan melakukan kroscek terhadap perusahaan yang bersangkutan usai dirinya pulang ke tanah air.

“Belum (dicek), nunggu saya pulang,” jawan Suroto.

Jika nanti kabar tersebut terbukti, maka pihak perusahaan akan diberikan sanksi. “Kalau bener itu kita akan tindak perusahaanya,” tandasnya.

Check Also

Keren! Cuma HMI yang Berani Demo Jokowi

Karawangplus.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang, membakar replika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!