KPK Gelar Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Bersama Pemda Karawang

Karawangplus.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Karawang dalam rangka rapat koordinasi bersama pemerintah daerah dan jajarannya di lantai 3 Plaza Pemkab Karawang.

Kehadiran KPK ini disambut langsung oleh Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE beserta Sekretaris Daerah (Sekda) H Acep Jamhuri beserta para OPD.

Giat Rapat Koordinasi Program Tahun 2024 serta pemantauan dan evaluasi program tahun 2023 Pemda Karawang, diharapkan menjadi instrumen penting dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Melalui Rapat Koordinasi bersama yang dihadiri oleh BPKAD, Inspektorat, seluruh OPD dan camat, dibahas dan dibreakdown terkait aspek-aspek penting agar dapat memenuhi semua indikator yang ditetapkan dalam Monitoring Center for Prevention (MCP) oleh KPK guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan benar.

“Sejalan dengan reformasi birokrasi yang terus kami gelorakan agar tercapai sebuah birokrasi yang prima, handal serta melayani,” kata bupati dalam sambutannya.

Pemda, sambung bupati, terus berkoordinasi dengan KPK untuk melakukan sejumlah penataan kebijakan dan regulasi, baik berupa instruksi/arahan maupun Peraturan Perundang-Undangan, lalu mensosialisasi, menerapkannya, dan mengawasinya, termasuk melakukan evaluasi atas penerapannya.

Pada rapat koordinasi bersama dibahas dan dibreakdown terkait aspek-aspek penting agar dapat memenuhi semua indikator yang ditetapkan dalam Monitoring Center for Prevention (MCP) oleh KPK guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan benar.

“Sehingga kedepannya kita perkuat upaya-upaya pencegahan korupsi. Tak hanya sekedar memenuhi kewajiban, namun juga menjadi komitmen dan budaya bagi Pemda Karawang dalam pencegahan terjadinya tindakan korupsi,” tutupnya.

Check Also

Tinjau Dapur Lapas Karawang, Kakanwil Kemenkumham Jabar : WBP Perlu Makanan Bersih dan Bergizi

Karawangplus.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang mendapat kesempatan untuk disambangi oleh Kepala Kantor Wilayah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *