Ketua DPRD Karawang Hadiri Apel Gelar Pasukan di Mapolres Karawang

Karawangplus.com – Ketua DPRD Kab. Karawang Pendi Anwar, SE menghadiri apel gelar Pasukan Kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas pada masa Pandemi Covid – 19 yang bertempat di lapangan Mapolres Karawang pada Senin (13/6/2022).

Telah dilaksanakan apel gelar pasukan Ops Lodaya 2022 Polres Karawang di pimpin oleh Kapolres Karawang AKBP ALDI SUBARTONO, S.H., S.I.K., M.H., CPHR. Di Lapangan apel Mako polres Karawang.

Apel tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang AEP SAEPULOH, S.E.Dandim 0604 Karawang yang di wakili. Kajari Kab. Karawang yang diwakili. Kadishub Kab. Karawang. Kasat Pol PP Kab. Karawang. Kasubdenpom Kab. Karawang. PJU Polres Karawang. Para Kapolsek jajaran Polres Karawang dengan kekuatan personil gabungan Subdenpom : 7 pers. Kodim 0604 : 12 pers. Sat Lantas : 22 pers. Dalmas : 22 pers. Sat Intelkam : 12 pers. Taruna Akpol : 15 pers. Siswa Seba Latja : 25 pers. Pol PP : 9 pers dan Dishub : 7 pers.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dalam rangka untuk mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan tugas Operasi Patuh Lodaya 2022. Operasi Patuh Lodaya 2022 ini digelar selama 14 hari dari tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

Sasaran Operasi Patuh Lodaya 2022 meliputi pelanggaran melawan arus, knalpot bising atau tidak berstandar SNI, Penggunaan rotator tidak sesuai peruntukan, balap liaR, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI pengendara motor, tidak memakai sabuk pengaman, dan berboncengan motor lebih dari satu orang,” katanya.

” Terimakasih kepada instansi terkait atas dukungannya terkait berjalannya Ops patuh ini, selanjutnya kita Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, tetap berikan edukasi kepada pengendara dengan mengedepankan sikap humanis, dimana Operasi Patuh Lodaya 2022 kali ini mengedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif serta didukung Pola Gakkum lantas secara Elektronik dengan menggunakan Etle Statis dan Mobile, Teguran serta tidak diperkenankan melaksanakan Penegakan hukum lantas secara Stasioner. tandas Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa Tujuan Operasi Patuh Lodaya 2022 untuk Meningkatkan Disiplin dan Kepatuhan Masyarakat dalam berlalu lintas, diharapkan melalui ini akan menurunnya angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas serta angka fatalitas laka lantas, terutama diwilayah Hukum Polres Karawang, tutup Kapolres.

Check Also

Lima WBP Lapas Karawang Usia 70 Tahun ke atas Terima Remisi Lansia

Karawangplus.com- Sejumlah warga binaan Lanjut Usia (Lansia) berusia 70-an tahun ke atas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *