Keren, Melanie Puteri Atlet Dayung Karawang Siap Harumkan Indonesia di Asian Games China 2023

Karawangplus.com – Alet asal kelahiran Karawang yang menetap serta berjuang untuk Karawang, terus berkiprah di dunia Internasional. Dan rencananya akan menjalani Pelatnas (Pelatihan Nasional) di Negara Kincir Angin Belanda guna mempersiapkan diri menghadapi Asian Games ke-19 di Negara Tirai Bambu China pada September 2023 mendatang.

Adalah Melani Putri, atlit Rowing Cabang Dayung Kabupaten Karawang, dibawah binaan PODSI (Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia) Kabupaten Karawang, yang sudah banyak mengharumkan nama Karawang. Di level Provinsi saat Porda meraih 2 Emas, di tingkat nasional PON meraih 2 Emas, dan untuk tingkat Regional ASEAN pada Seagames meraih 2 Perak.

Prestasi lengkap Melani Putri (Atlet Dayung/Rowing Asal Karawang) diantaranya:

1. PON 2016, meraih 1 emas dan 1 perunggu.

2. PORDA 2018, meraih 2 emas,

3. Asian Rowing Championships Korea 2018, meraih 1 perak.

4. Asian Cup ll 2019, meraih 1 perunggu,

5. OLIMPIADE Tokyo 2020,

6. PON Papua 2022, meraih 3 emas

7. Asian Rowing Championships 2021, meraih 1 perunggu,

8. Ghent Internasional Spring Regatta Belgia 2022, meraih 2 emas,

9. Seagames Vietnam 2022, meraih 2 Perak,

10. Porda Bogor 2022, meraih 2 emas dan 1 perunggu,

11. Asian Rowing Championships 2022 Thailand, meraih 1 Perunggu.

Dikatakan oleh Alya Maydin perwakilan dari PODSI Kabupaten Karawang, Melani Putri merupakan atlet berprestasi asal Karawang yang saat ini telah banyak membela dan mempersembahkan banyak medali untuk Kabupaten Karawang, bahkan untuk Provinsi Jawa Barat dan Bangsa Indonesia.

Ia memohon Do’a dan restu khususnya dari masyarakat Karawang, umumnya dari Bangsa Indonesia, agar diberikan kelancaran dalam menjalani Training Camp di Belanda untuk mempersiapkan Asian Games di Cina mendatang.

Karena menurutnya di Asian Games Cina mendatang, Melani Putri akan menghadapi team – team tangguh dari negara seluruh Asia, seperti Negara tuan rumah Cina, Jepang, Kazakstan Korea Selatan dan negara Asia lainnya.

Walaupun Melani ditargetkan harus mendapatkan 2 Medali Emas oleh Kemenpora, tapi menurutnya mendapatkan medali perak pun sudah dianggapnya sebagai hasil yang membanggakan, karena melihat kemampuan negara – negara lain yang sangat kompetitif.

“Walaupun Melani Putri ditargetkan mendapatkan 2 Medali Emas di Even Asian Games mendatang, dan hal itu sangat memungkinkan terjadi, tapi bagi kami mendapatkan medali Perak-pun sudah sangat membanggakan, tentunya kami berharap Melani Putri bisa mendapatkan hasil yang terbaik di Asian Games mendatang,” ungkapnya.

Hingga saat ini perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Karawang sudah sangat baik, dan selaku perwakilan dari PODSI Alya sangat berterima kasih kepada KONI Karawang, atas segala bantuan fasilitas, Akomodasi dan semuanya, karena menurutnya tanpa bantuan itu semua atlitnya ini bisa berkembang hingga saat ini.

Mewakili KONI Karawang Nanan Taryana selaku Wakil Ketua Umum KONI Karawang bidang Bina Prestasi, sangat mengapresiasi sepak terjang Melani Putri yang telah mengharumkan nama Karawang, Jawa Barat hingga Bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Saat ini Ia terus mendukung dan mendo’akan untuk kesuksesan Melani sebagai atlit asal Karawang yang konsisten membela tanah kelahirannya tersebut hingga saat ini dan semoga untuk selamanya.

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *