Home / Profil / Keren! Karawang Bakal Bangun Fasilitas Khusus Anak dan Ibu Menyusui

Keren! Karawang Bakal Bangun Fasilitas Khusus Anak dan Ibu Menyusui

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana membuka acara.

Karawangplus.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan membangun ruang bermain anak dan ruang ibu menyesui disejumlah ruang publik.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perempuan dan Anak Tahun 2018. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang ini mengusung tema “Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Untuk Keadilan Dan Kesetaraan Gender Serta Ramah Anak Yang Menjamin Kesejahteraan Untuk Masyarakat Kabupaten Karawang”.

Cellica menyampaikan, pemerintah daerah akan membangun ruang bermain anak dan ibu menyusui pada setiap puskesmas dan pasar yang berada di Kabupaten Karawang. Sebagai tahap awal akan dibangun di Pasar Cilamaya dan Pasar Rengasdengklok.

Pemateri meyampaikan pemaparan.

Sementara untuk pembangunannya, akan dibebankan kepada pihak investor pembangunan pasar cilamaya dan rengasdengklok. Sementara untuk puskesmas akan dibangun oleh Pemerintah Daerah minimal dalam satu tahun dibangun di empat lokasi.

Selanjutnya beliau menegaskan bahwa Pemerintah Daerah tidak akan segan segan membawa keranah hukum bagi para pelaku kejahatan dan kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak. Dalam hal ini pihak Polres Karawang akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Disisi lain, Bupati Karawang akan memprioritaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan yang berkualitas dan berprestasi yang akan menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang tetap melalui tahap seleksi dan peraturan yang berlaku.

Foto bersama antara pemateri dan pemerintah daerah

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Karawang Sri Rahayu Agustina sebagai narasumber menegaskan bahwa perlunya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,serta meningkatkan pemberdayaan perempuan. “Jangan sampai yang terjadi saat ini banyaknya TKI yang berasal daerah kabupaten Karawang. akan tetapi diberi arahan untuk berwirausaha agar menjadi mandiri,serta meningkatkan produktifitas dan melestarikan batik khas Karawang,” tutur dia.

Check Also

Cegah Korupsi, 3 Dinas Teken Kerjasama Dengan Kejari Karawang

Karawangplus.com – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang bersama dengan Kejaksaan Negeri Karawang melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!