Kelola Jalupang, Bupati Aep Segera Libatkan Tim Terbaik Se Indonesia

Karawangplus.com – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menerima warga Wancimekar di ruang rapat lantai 1 Gedung Pemda Karawang Selasa 27 Februari 2023. Kehadiran mereka ini dimaksudkan dalam rangka audiensi bersama pemerintah daerah perihal rencana perluasan Tempat Penampungan Akhir (TPA) Jalupang.

Beberapa waktu lalu, ratusan warga Wancimekar berbondong-bondong mendatangi Pemda Karawang guna menyuarakan aspirasi perihal Jalupang. Hari ini, para penggagas gerakan ditemani Kepala Desa Wancimekar Dimyati dan BPD ditemui langsung oleh bupati.

Dalam penjelasannya, bupati memastikan pemda dan warga Wancimekar telah membangun sebuah kesepahaman dan kesepakatan.

“Pada intinya kami memiliki kesepahaman dan kesepakatan yang sama dengan teman-teman semua bahwa pengelolaan sampah harus dilakukan secara komprehensif, menyeluruh, baik serta benar,” kata bupati.

Oleh karena itulah, sambung Haji Aep, bulan lalu, ia ditemani beberapa pejabat berkunjung ke Banyumas untuk melihat dari dekat pengelolaan sampah berkelanjutan. Banyumas sendiri adalah daerah terbaik di Indonesia dalam hal pengelolaan sampah.

“Nah Insya Allah, tindaklanjuti kunjungan kemarin, Kamis besok PJ Bupati Banyumas akan berkunjung ke Karawang untuk melakukan pendampingan agar pengelolaan sampah kita bisa sebaik mereka,” tandasnya.

Sebab ia meyakini pengelolaan sampah yang baik akan memiliki dampak signifikan dalam menciptakan komoditas baru bernilai ekonomis sehingga nantinya bisa dinikmati oleh warga Wancimekar. “Kalau ini sudah jalan, saya yakin menjadi terobosan baru dan berdampak luas baik dari segi pengelolaan sampah maupun penghasilan warga sekitar,” tutupnya.

Sementara itu perwakilan warga Wancimekar Solehudin sangat mengapresiasi langkah cepat bupati dalam menyikapi aspirasi masyarakat terkait dengan Pengolahan sampah di TPAS jalupang.

“Kami berharap respon cepat ini juga dapat dilaksanakan oleh pelaksana teknis dalam hal ini OPD dalam melaksanakan semua konsep yang disampaikan Bupati,” tandasnya.

Selain itu pihaknya juga akan menyampaikan rencana pengolahan sampah ini kepada semua masyarakat di Kotabaru khususnya di Desa Wancimekar. Hal ini tentunya akan menjadi kabar yang membahagiakan bagi semua masyarakat.

Selain itu juga Solehudin juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mengintruksikan semua OPD untuk memberikan program pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur dalam setiap tahun anggaran sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah kepada Desa Wancimekar yang selama ini jadi tempat TPAS jalupang.

“Program Program tersebut menurut kami akan sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang selama ini hanya mendapatkan efek negatif dari keberadaan TPAS jalupang,” pungkasnya.

Check Also

Ujicoba Lawan Persikas, Persika 1951 Bawa 26 Pemain ke Subang

Karawangplus.com – Malam ini Sabtu 30 Maret 2024, skuad laskar jawara akan melakoni laga tandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *