Kampanye Kesehatan Mental, 9 Pemuda Bersepeda Jakarta-Bali

Karawangplus.com – Sebanyak 9 pemuda pesepeda atau goweser melakukan kampanye untuk pelayanan kesehatan mental agar lebih terjangkau. Tak tanggung-tanggung, mereka akan melakukan gowes dari Jakarta hingga ke Bali selama 9 hari perjalanan.

Akbar Darmansyah salah satu goweser mengatakan bahwa aksi gowes Jakarta-Bali ini dalam rangka mengkampanyekan kesehatan mental. “Jadi maksud dan tujuan kami gowes adalah untuk kampanye agar pelayanan kesehatan mental lebih terjangkau,” kata dia.

Selain gowes, mereka juga mengumpulkan donasi untuk 2 yayasan yang bergerak di bidang advokasi kesehatan mental, korban kekerasan seksual, KDRT dan kelompok rentan. Serta pendamping untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dipasung. “Target donasi kita 200 juta, ini baru terkumpul 50 juta. Kita berharap agar ODGJ diperlakukan lebih baik karena memiliki hak hidup yang sama seperti kita,” sambungnya.

Rencananya, perjalanan sejauh 1.200 Kilometer ini akan ditempuh dalam waktu 9 hari. “8 hari perjalanan, 1 hari istirahat di Banyuwangi,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang terpilih Aep Saepuloh mendukung penug kegiatan ini. “Sebagai bentuk kepedulian terutama kepada mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan mental agar bisa dipermudah mendapatkannya. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh,” tutup Aep. (redaksi)

Check Also

Kampus STIE dan STTK Budi Pertiwi Gelar Turnamen Badminton Sebagai Upaya Promosi Kampus

Karawangplus.com- Kampus STIE dan STTK Budi Pertiwi Karawang menggelar turnamen terbuka bulu tangkis di Gor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *