Home / Metro / Ini Dia, Calon Haji Termuda Asal Karawang

Ini Dia, Calon Haji Termuda Asal Karawang

Pemberangkatan haji di Karawang.

Karawangplus.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, mencatat calon haji yang akan berangkat ke tanah suci Makkah pada musim haji tahun ini paling muda berusia 18 tahun.

“Calon haji asal Karawang yang paling muda berusia 18 tahun. Sedangkan yang paling tua berusia 89 tahun,” kata Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Karawang, Odang Buchriana, saat dihubungi di Karawang, Minggu.

Ia menjelaskan, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, calon haji yang dibolehkan berangkat ke tanah suci Makkah untuk menunaikan ibadah haji itu paling muda berusia 18 tahun. Sesuai dengan catatan Kantor Kementerian Agama Karawang, pada musim haji tahun ini cukup banyak calon haji asal Karawang yang masih berusia 18 tahun.

“Kalau dihitung, ada lebih dari 20 calon haji asal Karawang berusia 18 tahun yang akan berangkat ke tanah suci Makkah pada musim haji tahun ini,” kata dia.

Calon haji asal Karawang pada tahun ini 2.200 orang

Para calon haji asal Karawang berusia 18 tahun itu sendiri sebelumnya telah didaftarkan oleh orang tuanya sejak masih kecil. Sehingga tepat di usia 18 tahun bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

“Tapi mulai tahun ini, pemerintah menetapkan kalau anak-anak tidak bisa didaftarkan haji. Mulai tahun ini, masyarakat yang dibolehkan mendaftar haji itu paling muda berusia 12 tahun,” kata dia.

Sementara itu, jamaah calon haji asal Karawang pada musim haji tahun ini berjumlah 2.200 orang dan dibagi ke dalam enam kelompok terbang (kloter). Enam kloter tersebut ialah kloter 18, 21 dan kloter 31 yang termasuk dalam gelombang satu serta kloter 52, 85, dan kloter 92 yang masuk dalam gelombang dua.

Sesuai dengan jadwal pemberangkatan jamaah calon haji asal Karawang, kloter 18 akan diberangkatkan pada 21 Juli 2018, kemudian kloter 21 diberangkatkan pada 23 Juli dan kloter 31 diberangkatkan pada 26 Juli 2018. Selanjutnya jamaah calon haji dalam kloter 52 akan diberangkatkan pada 1 Agustus, kloter 85 diberangkatkan pada 11 Agustus, serta kloter 92 diberangkatkan pada 12 Agustus 2018 malam.

Check Also

Waspada! Makanan Berformalin Beredar Bebas di Pasar

Karawangplus.com – Tim Pengawasan Pangan Terpadu Kabupaten Karawang¬† kembali menemukan sejumlah komoditi pasar yang mengandung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!