Hindari Curanmor Saat Rumah Kosong, Titipkan Motor di Polsek Terdekat

Karawangplus.com – Dalam rangka sosialisasi pengamanan rumah yang ditinggal pergi mudik, Muspida Karawang yang terdiri dari bupati, kapolres, dandim dan kajari blusukan ke rumah warga di Jatirasa Barat, Selasa 18 April 2023.

Dalam sosialisasi ini, para pejabat ini langsung mengkroscek beberapa bagian rumah yang perlu diperhatikan saat ditinggal mudik.”Di rumah bapak Endang warga Jatirasa Barat, kami sampaikan bahwa rumah hendaknya dikunci dalam keadaan aman bila hendak ditinggal mudik,” ujar Teh Celli.

Selain ini berbagai instalasi utilitas seperti air, gas dan listrik juga jangan sampai lupa untuk dimatikan. “Kita ingatkan kembali untuk memutus aliran regulator gas, listrik yang tidak dipakai seperti lampu boleh dimatikan, saklar dan sikring yang rawan, sebaiknya dimatikan juga,” kata bupati.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menghimbau agar warga yang mudik melapor kepada RT setempat. “Kami mengajak dan mengingatkan agar warga yang hendak mudik melapor terlebih dahulu kepada RT setempat agar aparat lingkungan memiliki data rumah-rumah mana saja yang harus terkondisikan dan terpantau dengan baik,” pintanya.

Terakhir, bagi warga yang memiliki kendaraan roda dua di rumah dan tidak dibawa mudik, Polres Karawang telah memberikan fasilitas gratis penitipan sepeda motor di tiap-tiap polsek jajaran. “Alangkah lebih baik jika dititipkan di kantor polsek terdekat. Kami memiliki program penitipan motor gratis bagi pemudik. Ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan bersama,” tutup kapolres.

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *