Himasi UBSI Karawang Gelar LDKM, Bertujuan Mengasah Kemampuan Kepemimpinan Dalam Berorganisasi

Karawangplus.com – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) Fakultas Teknik & Informatika Universitas Bina Sarana Informatika kabupaten Karawang, mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Acara tersebut dilaksanakan di Kaliwungu KIIC Karawang, pada Sabtu, (25/05/2024).

Adapun tema yang di usung dalam Pelatihan tersebut yaitu, “Raise The Spirit, Create a Leadership spirit: Tanam Kebersamaan, pupuk persatuan,Hasilkan Persaudaraan”. Agenda ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Anisa Rizky Nurrobi Ramadanti dan Demisioner yang hadir dan mengisi pada acara tersebut yakni Falefi Virgiawan sekaligus menjadi pemateri, Aldi Muakhor Budiyono sebagai alumni HIMASI angkatan ke-1 dan juga Nanang Nuryana alumni HIMASI angkatan ke-2, Arlan Maulana & Euis Nurmala alumni HIMASI angkatan ke-4.

Ketua Pelaksana, Agus Sugiarto, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantu demi terselenggaranya kegiatan LDKM tersebut. Persiapan kegiatan ini juga dilakukan kurang lebih 1 bulan dengan beberapa materi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport kegiatan ini, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Kami juga mempersiapkan acara ini mulai dari awal bulan april – mei, dengan mengangkat tema kepemimpinan & manajemen organisasi, yaitu karakteristik kepemimpinan mahasiswa, manajemen, public speaking dan konsep berorganisasi.

Ia juga berharap, dengan dilakasanakannya acara ini para peserta agar dapat mengikuti dengan serius dari awal hingga akhir acara.

“Kami berharap kepada peserta LDKM agar dapat mengikuti semua rangkaian pemateri hingga selesai sehingga mendapatkan tujuan dari kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua HIMASI, Anisa Rizky Nurrobi Ramadanti mengungkapkan, bahwa LDKM ini merupakan wadah untuk belajar melatih kemampuan kepemimpinan kepada mahasiswa dalam berorganisasi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk belajar dan mengasah kemampuan kepemimpinan yang sangat dibutuhkan di aspek kehidupan di lingkungan internal maupun external, semoga peserta LDKM dapat mengikuti dengan semangat serta berpartisipasi aktif disemua rangkaian kegiatan,” ungkapnya.

Ia juga berpesan, para peserta agar lebih fokus pada semua rangkaian kegiatan serta materi yang disampaikan, agar semua materi bisa bermanfaat dan diterapkan di lingkungan kampus ataupun di kehidupan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada para peserta agar lebih fokus terhadap materi yang disampaikan agar bisa menambah wawasan serta diimplementasikan dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kendati demikian, dalam paparannya pemateri menegaskan, Organisasi adalah sebuah harmonisasi dari bagian-bagian khusus untuk pencapaian beberapa tujuan bersama.

“Berorganisasi adalah tempat membangun kebersamaan dimana banyak pemikiran dari berbagai kepala disatukan. Dengan adanya kegiatan ini, adanya pemimpin-pemimpin baru yang siap menjadi penerus dengan diawali niat menjadi seorang pemimpin yang baik. Pemimpin dan anggota adalah salah satu perpaduan yang penting satu sama lain,” pungkasnya.

Check Also

Kampus STIE dan STTK Budi Pertiwi Gelar Turnamen Badminton Sebagai Upaya Promosi Kampus

Karawangplus.com- Kampus STIE dan STTK Budi Pertiwi Karawang menggelar turnamen terbuka bulu tangkis di Gor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *