Home / Pemerintah / Heboh Isu Ditahan Polisi, Dedi Ahdiat : Tidak Benar, Itu Hoax

Heboh Isu Ditahan Polisi, Dedi Ahdiat : Tidak Benar, Itu Hoax

Kepala DMPTSP Karawang Dedi Ahdiat tersenyum ceria.

Karawangplus.com – Isu penahanan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DBMPTSP) Karawang, Dedi Ahdiat oleh Polda Metro Jaya yang beredar di media sosial hanya isapan jempol semata. Pasalnya, Dedi Ahdiat masih terlihat dalam pembukaan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III Pemkab Karawang yang digelar oleh BKPSDM, Rabu (27/2) di kantor Diklat Karawang.

“Saya tidak ditahan oleh Polda Metro, itu hanya informasi yang tidak benar atau hoax,” ujar Kepala DBMPTSP Karawang, Dedi Ahdiat usai menghadiri undangan di gedung Diklat Karawang.

Dedi membenarkan jika dirinya dipanggil oleh Polda Metro Jaya, namun hanya sebagai saksi terkait kasus penipuan dan pemalsuan dokumen izin PT Jatisari Lestari Makmur (JLM). “Saya dipanggil hanya sebagai saksi dan hanya dimintai konfirmasi terkait izin apa saja yang dikeluarkan oleh DBMPTSP untuk PT JLM,” katanya.

Dedi mengaku diperiksa harusnya jam 1 siang, namun karena macet dijalan baru sampai ke Mako Polda Metro jam 2 siang dan dimulai dikonfirmasi oleh penyidik jam 3 sore. “Setelah itu saya pulang, setelah sebelumnya ditanya oleh penyidik dengan enam pertanyaan terkait dokumen izin yang dikeluarkan. Saya jawab hanya PT JLM hanya memiliki izin gudang, sementara untuk izin industrinya bukan dikeluarkan oleh kami,” jelasnya.

Mobil yang disebut – sebut penyidik Polda ternyata milik Staf Setda.

 

Terkait adanya penggeledahan di kantor DBMPTSP itu juga hoax, sebab jika ada penggeledahan harusnya ada orang yang berjaga disana. “Mobil hitam plat B itu milik staf bagian umum Setda, dan bukan dari Polda Metro,” katanya.

Check Also

Dua Pejabat Baru Eselon II Resmi Dilantik Bupati

Karawangplus.com – Setelah melewati sejumlah tahapan seleksi, akhirnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana resmi melanti Asep …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!