Haji Aep Minta Rumah Korban Puting Beliung Jatisari Segera Diperbaiki

Karawangplus.com – Mendengar kabar adanya bencana puting beliung yang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Jatisari, Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE ditemani Dandim 0604 segera bergegas menuju Desa Jatiragas untuk menggelar rapat koordinasi penanganan bencana.

Kehadiran orang nomor satu di Karawang di dampingi oleh Kepala Dinas PUPR Rusmana, Camat Jatisari Kapolsek Jatisari dan Danramil beserta Kabid SDA Aries, Kabid BPBD Ferry, Bobby Kabid PRKP, serta seluruh kepala desa di Jatisari.

Dalam arahannya, Bupati Aep memerintahkan PRKP agar secepatnya melakukan perbaikan rumah korban terdampak puting beliau. ” Saya minta PRKP segera kerjakan. Jangan terlalu lama berkutat pada hal administrasi. Selama dokumentasi dan pernyataannya lengkap mulai dari warga, kades, babinsa AD, Babinkamtibmas, Camat, Kapolsek hingga Danramil, segera kerjakan,” perintah bupati.

Berdasarkan data yang diterima, angin puting beliung setidaknya menerjang 4 desa. Yakni Pacing, Sukamekar, Jatibaru dan Jatiragas. Puluhan rumah mengalami kerusakan baik ringan, sedang hingga berat. BPBD sebagai leading sektor kebencanaan mengaku langsung turun tatkala mendapat informasi bencana. Namun, sejauh ini jumlah korban dan rumah rusak baru satu desa data yang masuk.

Tak hanya soal penanganan bencana, Bupati Aep juga meminta agar PUPR melakukan normalisasi saluran irigasi sebagaimana aspirasi kepala desa agar tidak mengakibatkan kebanjiran di sejumlah wilayah

Check Also

25 Tahun tak Layak Pakai, Kantor Desa Dengklok Utara Akhirnya Diresmikan

Karawangplus.com – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE baru saja meresmikan kantor desa Rengasdengklok Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *