H Aep : Kami Fokus Mau Cetak Ribuan Pengusaha di Karawang

Karawangplus – Calon Wakil Bupati Karawang nomor urut 2 Aep Saepuloh mengaku akan fokus menciptakan ribuan pengusaha di Karawang.

Beragam program dan formulasi dikerahkan salah satunya memberikan stimulus untuk membangkitkan sektor ekonomi kerakyatan. “Jadi kedepan, rakyat Karawang tidak melulu mengandalkan kerja di pabrik. Namun juga mendidik mental dan karakter seorang pengusaha atau enterpreneur,” kata Aep.

Menjadi pengusaha, kata dia, membutuhkan mental yang kuat. Sebab tantangannya jauh berbeda dengan hanya bekerja di pabrik. “Pengusaha harus tahan banting. Tidak mudah menyerah serta ulet. Saat mental dan karakter sudah terbentuk, baru kita bicara soal stimulus bantuan,” tandas dia.

Pasangan Cellica-Aep, akan menyisihkan anggaran untuk bantuan non tunai di tiap-tiap desa guna merangsang pertumbuhan ekonomi. “Misal di desa A produk unggulannya terkenal makanan, kita beri bantuan kompornya, alat masaknya, non tunai. Sehingga mereka cukup memikirkan produksi dan modal awal saja untuk bahan baku,” kata pria asal Klari ini.

Bahkan tak hanya bantuan stimulus, Pemda juga akan menggandeng sejumlah retail besar yang sudah menyebar di pelosok untuk ikut memasarkan hasil dan produk tersebut. “Bahkan beras pun harus ada beras petani Karawang yang dijual disana. Kita akan membuka pangsa pasar mereka dengan bekerjasama dengan koperasi, alfamart atau indomaret untuk ikut memasarkan produk-produk unggulan di desa tersebut,” tutup dia. (redaksi)

Check Also

Orangtua Syahril : Cellica Tidak Berbohong Soal Beasiswa Anak Saya

Karawangplus.com – Akhirnya polemik soal pemberian beasiswa oleh Cellica Nurrachadiana kepada Syahril terjawab. Melalui ayahnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!