H-2 Pemilu, Pasukan TNI-Polri dan Pol PP Mulai Digeser ke Posko Pengamanan

Karawangplus.com – Pantau kesiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang, Forkopimda dan KPU Karawang, serta Polda Jawa Barat menggelar apel pergeseran pasukan serta pengecekan PPK Karawang Barat untuk fokus pada 14 Februari 2024 mendatang, pada hari, Senin (12/2/2024).

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana mengatakan, pelaksanaan apel ini langsung dipimpin oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus secara virtual.

“Apel ini menjadi awal dari serangkaian langkah strategis dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu di Kabupaten Karawang. Bersama-sama dengan jajaran Forkopimda melakukan apel dan patroli kesiapan seluruh infrastruktur dan pelayanan terkait Pemilu,” ungkap Mari Fitriana.

Ketua KPU Karawang menambahkan, selain itu kegiatan tadi, rombongan juga melakukan peninjauan posko terpadu, yang siap memberikan respons cepat terhadap berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul selama proses Pemilu.

“Salah satu fokus utama dalam patroli adalah pengecekan persiapan di PPK Karawang Barat. Secara keseluruhan di Kabupaten Karawang persiapan logistik telah mencapai 95%.”

“Langkah-langkah pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga telah dimulai sejak kemarin, dan hari ini menjadi momentum penting untuk memeriksa kemajuan pembangunan TPS yang telah dilakukan,” tambah Mari Fitriana.

Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat antara Forkopimda, pemerintah daerah, KPU Karawang, Bawaslu, dan masyarakat. Kabupaten Karawang siap menjalani Pemilu 2024 dengan sukses dan damai.

Penulis: Adji

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *