DPRD Karawang : Dirgahayu Kostrad ke 61 Tahun!

Karawangplus.com – DPRD Kab. Karawang bersama FORKOPIMDA menghadiri penyerahan Brevet Kehormatan Intai Tempur Kostrad kepada Pati Satjar Kostrad dan Penyediaan Air Bersih dari sumber mata air untuk warga masyarakat di Desa Mekarbuana.

Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar menghadiri langsung acara penyerahan Brevet Kehormatan Intai Tempur Kostrad kepada Pati Satjar Kostrad.

Acara penyerahan ini dihadiri langsung oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Rahlat Sanggabuana.

Penyerahan brevet kehormatan ini dilaksanakan secara selektif oleh Kostrad dalam arti bahwa tidak semua orang bisa menggunakan brevet kehormatan Kostrad.

Selain itu, kegiatan ini juga dipadukan dengan penyiapan instalasi air guna mengatasi kendala kekeringan di sejumlah kecamatan terutama Pangkalan, Tegalwaru dan Pakisjaya.

Solusi untuk mengatasi itu semua ialah dengan pembuatan Embung, Pompanisasi, Chekdam.

Bappeda telah melakukan penelitian bahwa kontur tanah dan batuan di wilayah tersebut tidak dapat menyimpan air. Sehingga diperlukan pompa hydran dari sumber mata air. Serta solusi lainnya ialah dgn mengirimkan air bersih kepada masyarakat.

Adapun solusi jangka panjangnya yakni dengan memodernisasi pompa air dan memperluas jarinan pipa ke rumah2 warga. Serta tentu membangun embung di sekitar wilayah desa sebagai cadangan air bila diperlukan.

DIRGAHAYU KOSTRAD ke 60
“Kostrad Profesional, Responsif, Adiptif, Modern dan Berintegritas.

Check Also

Tim e-Sports Free Fire Karawang Ikut Kejuaraan Nasional

Karawangplus.com – Kancah E-Sports dewasa ini terus berkembang. Beragam kejuaraan tingkat nasional maupun internasional digelar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!