Dishub Targetkan Dapat Duit Rp 4 Miliar dari Uji KIR

Karawangplus.com – UPTD PKB Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang optimis capai 3.960.000.000 di tahun sekarang. Untuk mencapai target akan melakukan berbagai hal. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan melayangkan surat kepada para pengendara yang belum melakukan Uji KIR.

Kasubag TU UPTD PKB Dishub Karawang Herdiansyah AZ mengatakan, untuk target capaian di tahun 2022 mengalami perubahan di tahun sebelumnya.

“Tahun ini mencapai di angka 3,96 milyar, sebelumnya di angka 3,7 Milyar. Hal ini tentu ada peningkatan di tahun sekarang,” ucapanya, kepada karawangplus, Senin (20/6).

Ia menambahkan, terhitung dari bulan Januari sampai sekarang sudah mencapai 42,52 persen atau sebesar Rp. 1.687.731.800. Menurutnya, pelayanan kini lebih cepat dan efektif semenjak dilakukan secara online atau melalui aplikasi.

“Dengan adanya aplikasi tersebut warga tidak harus beralama-lama mengisi formulir tertulis. Karena pendaftarannya lebih simpel dan cepat,” Tuturnya.

Ia mengaku, meski untuk saat ini belum mencapai 100 persen. Namun pihaknya sangat optimis akan mencapai target yang sudah di tentukan sebesar 3,96 milyar untuk tahun sekarang.

“Berbagai hal akan kami lakukan untuk mencapai target. Salah satunya dengan memberikan himbauaun kepada pemilik kendaraan yang belum melakukan Uji Kir dengan cara mengirim surat agar bisa melaksanakan uji kir dan sosialisasi melalu media sosial,” pungkasnya. (deyu)

Check Also

Lima WBP Lapas Karawang Usia 70 Tahun ke atas Terima Remisi Lansia

Karawangplus.com- Sejumlah warga binaan Lanjut Usia (Lansia) berusia 70-an tahun ke atas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *