Home / Metro / Dishub Siapkan Jurus Sakti Atasi Kemacetan di Kosambi

Dishub Siapkan Jurus Sakti Atasi Kemacetan di Kosambi

Kemacetan di pertigaan kosambi.

Karawangplus.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang sudah menyiapkan jurus sakti untuk mengatasi kemacetan akut yang terjadi di pertigaan kosambi.

Warga karawang pasti tak asing lagi dengan kemacetan yang terjadi di pasar kosambi. Ya, kemacetan yang disebabkan oleh aktvitas pasar, dan juga padatnya lalu lalang kendaraan di pertigaan kosambi.

Kepala Dishub Karawang Arief Bijaksana menuturkan, pihaknya sudah melakukan kajian lalu lintas terhadap kemacetan akut yang terjadi di kosambi ini. Dan pihaknya sudah menyiapkan jurus jitu untuk mengatasi kemacetan tersebut. “Kita sudah analisa, dan akan kita lakukan rekayasa lalu lintas,” ujar dia.

Rekayasa yang akan dilakukan Dishub yaitu, menutup seluruh U- turn atau putaran sepanjang Pancawati hingga Gintungkerta. Sehingga tidak ada antrian kendaraan akibat adanya kendaraan yang hendak memutar.

Untuk kendaraan dari arah karawang menuju Curug atau walahar maka harus berputar lebih jauh yaitu di puteran pancawati. “Yang akan kita tutup pertigaan kosambi, U-turn PLN Kosambi, sehingga pengguna jalan berputar di putaran Kanzen (Pancawati),” beber dia.

Dan sebaliknya, kendaraan dari arah curug atau walahar menuju cikampek maka harus juga berputar lebih jauh di putaran Gintungkerta, Klari. “Dari arah kosambi berputar di putaran legok lewat kopel,”tegas dia.

Kapan rekayasa lalu lintas ini diberlakukan?, Arief menegaskan dalam waktu dekat rekayasa ini akan diberlakukan. Saat ini masih menyiapkan sarana dan prasarana. “Dalam waktu dekat ini, kita siapkan dulu,” tandasnya.

Baca juga : Uji KIR di Karawang Akan Terapkan Transaksi Non Tunai

Check Also

Kades Dirampok, Dana Desa Ratusan Juta Melayang

Karawangplus.com – Komplotan pencuri menggunakan modus gembos ban mobil beraksi di Karawang. Kali ini korbannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!