Diajak ‘Bestie’ Ambu Anne, Teh Celli Sapa Ribuan Warga Purwakarta

Karawangplus.com – Pembukaan Jambore Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Purwakarta 2023 berlangsung meriah. Salah satunya karena sejumlah petinggi hadir dalam acara yang diikuti ribuan warga Purwakarta tersebut.

Hadir Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana selaku tamu undangan istimewa.

Pembukaan yang berlangsung di GOR Punawarman pada Jumat 16 Juni 2023 pagi itu dihadiri ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Purwakarta

Kemeriahan terjadi saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Jambore KORMI 2023 tersebut.

Mereka, bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, terlihat ikut berjoget di acara pembukaan.

Pada kegiatan tersebut, setidaknya ada 22 cabang olahraga yang bisa diikuti oleh masyarakat. Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi adanya KOMRI 2023 Purwakarta karena telah menyatukan masyarakat dengan olahraga.

Selain itu, dengan adanya KORMI 2023 ini, Dito mengatakan bahwa sarana prasarana untuk berbagai kegiatan olahraga jadi bisa dimaksimalkan oleh masyarakat.

Dito mengatakan, adanya perlombaan olahraga tentu saja akan mendorong peningkatan prestasi olahraga Purwakarta baik di tingkat Jawa Barat maupun nasional.

Kemenpora juga sangat mendukung kegiatan hari ini karena olahraga, apa pun olahraganya, bisa dilakukan secara rutin akan berdampak positif pada kebugaran kesehatan ekonomi dan lainnya.

“Kebugaran dan kesehatan akan berpotensi mengurangi belanja BPJS. Dengan berolahraga rutin dan dibarengi pola makan sehat yang baik akan membentengi potensi kena penyakit jantung stroke dan kolesterol tinggi.”

“Ingat ibu-ibu harus dipahami dan diikuti, dan ke depan pendekatan preventif melalui olahraga harus dikembangkan, lebih baik berinvestasi untuk orang sehat dibanding mengobati orang sakit sehingga masyarakat Indonesia akan jauh lebih produktif dan lebih berdaya saing,” kata Dito.

Menurutnya, kegiatan olahraga juga dapat mendorong gerak ekonomi masyarakat, ekonomi UMKM, sektor industri besar, menengah, untuk event olahraga juga tumbuh, dan olahraga wisata juga harus terus dikembangkan.

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *