Home / Metro / Demi e-KTP Rela Antri Sejak Subuh, Warga Diminta Bersabar

Demi e-KTP Rela Antri Sejak Subuh, Warga Diminta Bersabar

Antrian e-KTP membludak.

Karawangplus.com – Antusiasme masyarakat karawang untuk bisa memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau e-KTP sangat tinggi. Terbukti, dalam program cetak e-KTP perhari mencapai seribu pemohon.

Dalam beberapa hari ini kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Karawang diserbu oleh masyarakat. Tak tanggung – tanggung, masyarakat rela mengantri sejak subuh untuk bisa mendapatkan e-KTP.

“Kita sudah ada blangko e-KTP dan sudah bisa dicetak sejak senin lalu. Dan animo masyarakat sangat tinggi, bahkan masyarakat rela antri sejak subuh jam 5,” ujar Kadisdukcatpil Karawang yudi Yudiawan kepada Karawangplus.com, Senin (3/9).

 

Antrian sejak subuh.

Yudi menuturkan, sejak digulirkannya program cetak e-KTP pada senin lalu, antusias masyarakat terus meningkat. Oleh karena itu, saat ini kouta nomor atrian dibatasi hingga seribu. Yudi membeberkan, bagi masyarakat yang masih mengantongi surat keterangan pengganti (Suket) e-KTP untuk segera mencetak e-KTP di kantor Disdukcatpil dengan membawa dokumen persyaratan, dan tidak bisa diwakilkan.

“Mengambil nomor antrian itu sampai jam 8, tapi jika belum mencapai seribu akan kita perpanjang. Yang terpenting kouta antrian maksimal seribu,” seru dia.

Dengan kondisi tersebut, Yudi meminta masyarakat untuk bersabar jika harus berdesak – desakan lantaran animo masyarakat sangat tinggi. “Kami meminta kepada masyarakat agar maklum dan bersabar dengan kondisi membludak ini jadi tidak nyaman, dan tentunya harus berdesak – desakkan. Karena memang animo masyarakat sangat tinggi, mohon maklum,” tandansya.

Check Also

Demi Bisa Bangkit, Persika Karawang Gaet Amunisi Baru

Karawangplus.com – Persika Karawang terus berbenah pada putaran ke dua kompetisi Liga 2 Indonesia. Pasca …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!