Cellica Minta Pemuda Jangan Hanya Kerja di Pabrik

Karawangplus.com – Di tengah pandemi Covid 19 ini, pemuda wajib melakukan tranformasi yang adaptif dengan situasi. Salah satunya, merubah paradigma pemuda serta membangun mental mereka menjadi pengusaha. Tidak melulu berorientasi jadi pekerja pabrik.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pada pelaksanaan Musdna KNPI ke 14 di Gedung Aula Husni Hamid Pemda Karawang. Cellica menyebut bahwa pemuda harus jeli melihat peluang. Salah satunya memanfaatkan bonus demografi. “Pemuda hari ini menjadi bonus demografi yang sangat menguntungkan jika kita berhasil memanfaatkannya. Bonus demografi itu ialah dimana angka usia produktif lebih banyak dibanding lansia. Keberadaan daerah bisa maju jika kita memanfaatkan demografi,” tandasnya.

Cellica juga meminta agar pemuda harus memberi warna dalam pembangunan Karawang. “Tugas kami kedepan ialah program disdikpora diselaraskan dengan KNPI,” kata dia.

Selain itu, Cellica juga meminta agar maindset pemuda bisa diubah. Dia meminta agar pemuda Karawang memiliki semangat berwirausaha. “Pemuda Karawang jangan hanya berorientasi kerja di pabrik. Program kerja kami ke depan ialah UMKM dan ekonomi kerakyatan. Pemuda-pemuda yang punya usaha dan bisnis, Insya Allah kami siapkan stimulusnya dan kami bantu,” kata Cellica.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Karawang Lukman N Iraz berterimakasih sebab kepengurusannya berjalan lancar hingga akhir. “Terima kasih, mudah mudahan dibawah kepengurusan yang baru KNPI menjadi lebih baik lagi,” tuturnya. (redaksi

Check Also

Pejabat Karawang Gelar Doa Virtual Sambut Tahun Baru

Karawangplus.com – Muspida Karawang yang terdiri dari Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim merayakan pergantian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!