Canggih! Musda PD Muhammadiyah Karawang Bulan Depan Gunakan E-Voting

Karawangplus.com – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Karawang menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) di Islamic Center Muhammadiyah Komplek Masjid Al Ghammar Jalan Interchange Karawang Barat.

Musypimda ini dimaksudkan guna mematangkan persiapan teknis penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan bulan depan.

Ketua PD Muhammadiyah Ustad Maman Kosman menyebut bahwa pada ajang musda nanti, perlu persiapan yang matang dalam pelaksanaannya. “Musypimda inilah forumnya. Kita merumuskan berbagai hal mulai tata tertib, juklak/juknis pelaksanaan hingga pemilihan Ketua PD Muhammadiyah yang baru,” ujar Maman.

Ketika ditanya bagaimana konsep pemilihan yang akan dilakukan apakah sama dengan konsep e-Voting sebagaimana PP Muhammadiyah lakukan?

Ustadz Maman membenarkannya. “Iya, sesuai rencana pemilihan pada musda kali ini akan menggunakan e-Voting sehingga hasilnya lebih demokratis, aman, cepat dan rahasia. Harapan kita musda ini menjadi musda yang berkualitas dan berkemajuan,” tukasnya.

Musypimda kali ini diikuti oleh para anggota, pimpinan Cabang se Karawang dan beberapa lembaga otonom Muhammadiyah Karawang.

Check Also

Idul Adha 1445 H, Lapas Karawang Sembelih 3 Ekor Sapi

Karawangplus.com – Di Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Lapas Kelas IIA Karawang gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *