Cairkan Rp 7,5 Miliar, Bupati Beri Bonus Atlet Karawang Peraih Medali Porprov

Karawangplus.com – Akhirnya, hari yang ditunggu para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Paralimpic Tahun 2022 tiba. Janji pemerintah daerah memberikan bonus atau uang kadeudeuh bagi mereka yang berprestasi di ajang tersebut sore ini telah dipenuhi.

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana mengumpulkan para atlet ini di Ponpes Al Barokah Nihayatul Amal Purwasari ditemani Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, dan Kajari Karawang Syaifullah SH MH serta didampingi Sekretaris Daerah H Acep Jamhuri dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) H Sayuti Haris.

“Alhamdulillah, sebagai bentuk kepedulian kami atas kemajuan olahraga Karawang, sebagaimana janji kita untuk memberikan uang kadeudeuh bagi mereka yang telah mengharumkan nama Karawang di event Porprov dan Paralimpic,” kata bupati mengawali sambutan.

Total keseluruhan ada 276 atlet yang mendapat uang kadedeuh. Terdiri dari 23 orang peraih medali emas perorangan yang mana mendapatkan masing-masing 75 juta. Lalu 22 orang orang peraih emas beregu mendapatkan 42 juta.

Sedangkan untuk 13 orang peraih medali perak perorangan mendapatkan Rp 35 juta, dan 69 orang peraih perak beregu dihadiahi Rp 16 juta.

Pada medali perunggu perorangan ada 29 orang yang mendapatkannya dan berhak atas uang kadeudeuh Rp 20 juta. Sedangkan peraih perunggu beregu sebanyak 120 orang diganjar Rp 5 juta rupiah.

“Begitupun dengan pelatih dan kadeudeuh bagi Cabang Olahraga (Cabor), yang kami berikan uang bonus sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih,” sambungnya.

Selain itu, bupati pun bersyukur, progres prestasi olahraga Karawang terus mengalami kemajuan. Mulai dari masuk 15 besar, kemudian 13, 11 hingga akhirnya tahun 2022 lalu berhasil masuk 10 besar di Jawa Barat.

“Kebanggaan itu makin berlipat tatakala kita menyadari bahwa atlet yang berlaga dan berprestasi itu merupakan atlet lokal asli Karawang. Sebuah capaian yang juga patut mendapatkan apresiasi,” jelas bupati wanita pertama Karawang ini.

Teh Celli lantas mematok dan menargetkan raihan prestasi Karawang di masa depan. “Dengan pembinaan yang baik dan upaya keras semua pihak, saya berharap tahun – tahun mendatang, prestasi itu bisa terus kita tingkatkan menuju 5 besar Jawa Barat,” tutupnya.

Check Also

Nestlé Indonesia Menerima Penghargaan Linkedin Top Companies 2024 Atas Pengembangan Karyawan dan Kesejahteraan yang Unggul

Karawangplus.com – Selama lebih dari 50 tahun, Nestlé Indonesia merupakan pemain utama dalam industri makanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *