Bupati Cellica Sidak Pelayanan Disdukcatpil di Hari Pertama Kerja

Karawangplus.com – Di hari pertama kerja, Rabu 26 April 2023, Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana mengecek pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kedatangan orang nomor satu di Karawang ini guna memastikan layanan kepada warga berjalan normal usai cuti lebaran.

Sejumlah warga yang tengah mengurus dokumen kependudukan disapa satu per satu oleh bupati. Sembari mempertanyakan keperluan mereka datang ke Disdukcatpil.

Ketika ditanya perihal sidaknya kali ini, ia memang memerintahkan agar dinas teknis yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat bekerja normal usai cuti lebaran.

“Saya memang memerintahkan agar khusus dinas pelayanan seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Disdukcatpil dan Mall Pelayanan Publik (MPP) bekerja sejak hari pertama. Alhamdulillah, ketika saya datang mengecek, dinas tersebut telah membuka pelayanan,” kata bupati.

Disinggung mengenai kehadiran pegawai di hari pertama keria ini, bupati menyebut bahwa ada kelonggaran perpanjangan libur sebagaimana arahan Presiden Jokowi untuk menunda kepulangan agar tidak menimbulkan bottle neck, kemacetan selama arus balik. “Namun bagi yang masih cuti sebagaimana arahan presiden, harus memberikan informasi kepada BKPSDM. Jika tidak ada laporan, kami anggap tidak masuk kerja,” tandasnya.

Selain itu, bupati juga melihat kondisi gedung baru Disdukcaptil yang rencananya tanggal 10 ini akan diresmikan. “Alhamdulillah, sudah selesai 100 persen dan siap digunakan untuk melayani masyarakat. Total ada 12 loket, dan 1 customer service yang tersedia,” tukas Teh Celli.

Dimana, jelasnya, 12 loket itu terdiri dari 1 loket pelayanan Kartu Identitas Anak, 2 loket khusus KTP hilang, rusak dan pembuatan bagi pemula. Serta sisanya 7 loket terintegrasi. Semua dokumen bisa dilayani disitu. Mulai dari perubahan data, status, alamat, foto, dan lain sebagainya.

Sementara untuk melayani penyandang disabilitas, Gedung A kantor lama juga telah memiliki layanan dan fasilitas yang lengkap. “Semoga dengan hadirnya gedung baru Disdukcatpil ini bisa semakin memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat,” harap bupati.

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *