Bupati Aep Buka Tes Ijon 1.000 Anak SMK Masuk Yamaha

Karawangplus.com – PT Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) menggelar tes ijon untuk seleksi calon karyawan perusahaan yang digelar di SMK Al Inayah Kecamatan Kutawaluya.

Tes Ijon merupakan formulasi kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan Yamaha dalam rangka memprioritaskan calon pekerja fresh graduate asal Karawang.

Dalam pembukaannya, Bupati Karawang Haji Aep hadir langsung dan mendapat sambutan yang sangat meriah dari siswa siswi SMK Al Inayah.

“Sebagaimana ikhtiar kita semua dalam rekrutmen tenaga kerja Karawang, Alhamdulillah, berkesempatan hadir SMK Al Inayah Kertamukti untuk membuka tes ijon PT Yamaha Motor Manufacturing West Java,” tandasnya.

Tes ijon sendiri diikuti oleh 2.000 calon tenaga kerja yang diharapkan menjadi solusi ditengah ketidakseimbangan antara jumlah pencari kerja dan lowongan kerja. Hari ini, di SMK Al Inayah Kertamukti ada 1.000 calon pekerja fresh graduate yang mengikuti tes ijon.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak kami. Insya Allah mereka akan menjadi calon tenaga kerja yang disiplin, handal dan bersikap baik,” pungkasnya.

Sistem Ijon SMK adalah suatu proses melamar kerja di perusahaan atau instansi tertentu yang nantinya bila siswa tersebut diterima kerja mulai kerjanya menunggu lulus dari sekolah.

Check Also

KPU Karawang Gelar Persiapan Rakor Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara

Karawangplus.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *