Bupati Aep Bagikan Beasiswa Karawang Cerdas Pada 9.275 Penerima

Karawangplus.com – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyerahkan Beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) Tahun Anggaran 2023 kepada ribuan siswa mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di Horizon University Inddonesia pada Jumat 15 Desember 2023.

Didampingi Pimpinan Cabang BJB Karawang Maman Rukmana, Asda I Eka Sanatha, Asda II Hanafi Chaniago, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Diskdikpora) Karawang Cecep Mulyawan, Ketua Yayasan Triputra Persada Horizon Education Ade Hendriawan dan Kabag Kesra Setda Karawang Rohmana Setiansyah menyerahkan secara simbolis beasiswa tersebut kepada para siswa.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menjelaskan bahwa Beasiswa Kacer merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang bertujuan memberikan fasilitas berupa bantuan dan kemudahan peserta didik jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah dan pendidikan tinggi.

Beasiswa ini, kata dia, diberikan kepada siswa yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19 di tahun 2020-2021. Kemudian jalur raport serta prestasi baik juara umum maupun prestasi non-akademik, Paskibra dan Hafidz Qur’an.

“Pada tahun ini, Beasiswa Karawang cerdas dari semua level sebanyak 18.661 orang yang dinyatakan lulus dan berhak menerima program Kacer untuk tahun 2023 ini sejumlah 9.275, yang terdiri dari lanjutan 2021 dan 2022. Kemudian, penerima baru untuk tahun 2023 yang terdiri dari level SD sebanyak 21 orang, SMP sebanyak 413 orang, SMA sebanyak 6.696 orang, dan tingkat perguruan tinggi sebanyak 2.145 orang.” katanya.

Menurutnya, pihaknya meyakini bahwa program ini menjadi ikhtiar Pemkab Karawang untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan serta memberikan kehadiran atau peran pemerintah kepada putra-putri Karawang yang terus berjuang dalam menjalankan amanah undang-undang yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berharap, semoga dengan beasiswa ini anak-anak kita tak hanya tumbuh dan berkembang secara kapasitas intelektualnya, namun juga yang paling penting ialah menjelma menjadi anak-anak berkepribadian baik, memiliki adab dan kesantunan. Sebab itulah tujuan utama pendidikan yang luhur dan agung,” ungkapnya.

“Semoga dengan diberikannya beasiswa ini adek-adek bisa menjadi pemimpin masa depan untuk Karawang. Bisa menjadi anggota legislatif, menjadi bupati atau bahkan bisa menjadi gubernur, dan bagi yang ingin menjadi pengusaha semoga menjadi pengusaha yang sukses,” tutupnya.

Penulis : Adjie

Check Also

Gaskeun! Persika 1951 Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Karawangplus.com – Kabar bahagia datang dari persepakbolaan Karawang. Beredar informasi perihal lolosnya Persika 1951 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *