Home / Pemerintah / BKPSDM Karawang Segera Luncurkan Aplikasi Absensi Berbasis GPS

BKPSDM Karawang Segera Luncurkan Aplikasi Absensi Berbasis GPS

Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah.

Karawangplus.com – Awal Tahun 2019, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang mempunyai gebrakan baru dalam meningkatkan etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Rencananya dalam waktu dekat,  BKPSDM Kabupaten Karawang akan meluncurkan aplikasi absensi berbasis GPS.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang Asep Aang Rahmatullah menuturkan, Sistem Informasi Absensi Pegawai atau SIAP ini sedang dalam tahap uji coba. Aplikasi absensi berbasis GPS ini rencananya akan menjadi jurus jitu dalam meningkatkan etos kerja ASN di Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Karena dengan adanya aplikasi SIAP ini, pegawai tidak dapat memanipulasi absensi. Karena aplikasi ini secara otomatis akan mengunggah foto, waktu dan keterangan lokasi terkini tanpa bisa diedit sedikitpun.

“Kami harap aplikasi itu bakal meningkatkan kinerja para ASN Karawang,” jelas Aang.

Selain itu, dengan adanya aplikasi SIAP ini BKPSDM dapat memantau keberadaan ASN secara online. Nah, dalam penggunaannya,  ASN cukup dengan mendowload aplikasi tersebut menggunakan HP android. Lalu foto sendiri (Selfi) keberadaan ASN datang maupun pulang kantor. Selanjutnya foto tersebut akan terkirim secara langsung ke atasan masing – masing atasannya.

Selain itu, Aang juga berharap dengan adanya aplikasi absensi berbasis GPS ini dapat meningkatkan kesadaran ASN dalam mengemban tanggungjawabnya sebagai abdi negara. Serta, dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita akan terus berupaya dalam berinovasi meningkatkan disiplin ASN, apalagi dengan kemajuan teknologi ini, harus kita maksimalkan, “tandasnya.

Check Also

Hore…Dishub Karawang Buka Pelayanan Uji KIR Sampai Sabtu

Karawangplus.com – Kabar gembira, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang pada Desember mendatang akan membuka layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!