Beredar Hoax Cellica Mau Razia dan Karantina Pelajar

Karawangplus.com – Menjelang Pilkada Karawang, informasi hoax kian tumbuh subur. Kali ini berita hoax menerpa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang disebut – sebut akan melakukan razia pelajar hingga berisi ancaman dikarantina.

Informasi yang beredar cepat via Whatsap Grup ini berisi berita bohong yang menyebut Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Sat Pol PP dan Satgas Covid-19 akan melakukan razia tempat keramaian. Tak sampai disitu, dalam pesan berantai ini juga menyebut bagi masyarakat yang terjaring dalam razia tersebut akan dilakukan karintina.

Berikut isi pesan hoax yang heboh beredar di WAG :

Assalamualaikum wr wb.
Bp ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 keramaian karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa. bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter . Mohon untuk di Share di Paguyuban hari ini juga. Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb

Sementara itu secara terpisah, Juru Bicara Satgas Covid 19 dr. Fitra Hergyana membantah kabar tersebut, dan menyebut informasi tersebut merupakan berita hoax yang sengaja disebar oleh pihak yang bertanggungjawab.

“Berita itu tidak benar alias Hoax, dan untuk masyarakat agar tidak mempercayai informasi tersebut,” tandasnya. (redaksi)

Check Also

Ujicoba Lawan Persikas, Persika 1951 Bawa 26 Pemain ke Subang

Karawangplus.com – Malam ini Sabtu 30 Maret 2024, skuad laskar jawara akan melakoni laga tandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *