Berdayakan Pasar Rakyat Tirtajaya yang Nganggur, Begini Jurus Jitu Haji Aep

Karawangplus.com – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Karawang meninjau gedung Pasar Rakyat Desa Tambak Sumur, Kecamatan Tirtajaya, Kamis 1 Februari 2024.

Kunjungan Bupati untuk melihat kondisi gedung pasar yang tidak ada aktivitas. Gedung pasar diresmikan tahun 2018 lalu. Namun, karena sepinya pengunjung, membuat pedagang tidak ada lagi yang berjualan. “Tidak ada aktivitas jual beli, karena tidak ada pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Kedatangan kami adalah untuk mencari solusi, agar gedung ini bisa bermanfaat dan membangkitkan perekonomian,” ujar Bupati.

Bupati menilai, lokasi pasar yang kurang strategis, dan minat masyarakat sekitar untuk belanja dan berjualan di pasar tersebut kurang, menjadi faktor pasar tersebut tidak aktif. Bupati juga berencana untuk menjadikan area pasar untuk tempat pengolahan sampah, agar memberikan manfaat bagi masyarakat namun juga memberikan dampak ekonomi yang baik.

H Aep berencana mengembangkan program zero waste di Kecamatan Tirtajaya. “Seperti apa yang saya lihat pada saat kunjungan ke Kabupaten Banyumas. Ada budidaya maggot yang memanfaatkan sampah organik. Ini punya potensi bagus untuk membantu meningkatkan perekonomian daerah,” tandas H Aep.

Check Also

Hati-Hati! Nomor Penipu Berkeliaran Catut Nama Asep Aang

Karawangplus.com – Sebuah nomor tak dikenal ditengarai tengah melancarkan aksi penipuan dengan mencatut nama Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *