Beras Bulog Berkutu, Cellica : Saya Tanggungjawab

Karawangplus.com– Kontroversi soal beras Bulog yang dikeluhkan oleh masyarakat karena berkutu dan berbau ditanggapi langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Beras tak layak konsumsi yang menghebohkan ini sudah ditarik kembali sejak pertama laporan diterima.

Kepada Karawangplus, orang nomor satu di Karawang itu menuturkan persoalan beras berkutu tersebut karena persoalan teknis yang luput diperhatikan. “Karena ratusan ton beras tersebut kondisinya ditumpuk, sehingga ada sebagian yang kualitasnya mungkin berkurang, berkutu dan lain sebagainya,” terang dia.

Dia, sambungnya, segera memerintahkan camat-camat untuk melakukan quality control seluruh beras-beras Bulog yang hendak didistribusikan kepada warga. “Nanti camat-camat di daerah kami intruksikan untuk melakukan pengecekan dulu, biar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” ujarnya.

Karena terlanjur sudah jadi bahan perbincangan, Cellica meminta maaf dan mengaku bertanggungjawab atas kejadian tersebut. “Saya mohon maaf jika ada ketidakcermatan saya dalam menyalurkan pedistribusian beras. Kegaduhan ini murni tanggungjawab saya. Begitu ada laporan segera kami lakukan penggantian,” tutupnya menyudahi. (fahmi)

Check Also

Mutasi Jilid II Sebentar Lagi, Calon Pejabat Sudah di Kantong Bupati

Karawangplus.com – Sinyal perombakan sejumlah pejabat eselon II maupun eselon III di lingkup Pemda Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *