Bantah Tidak Netral, Kabag Kesra: Pose 2 Jari Simbol Lasqi

Karawangplus.com- Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (KabagKesra) Kabupaten Karawang H Matin Abdul Rojak membantah foto salam 2 Jari dengan DPD LASQI suatu bentuk dukungan untuk salah satu pasangan calon yan akan maju di Pilkada Karawang 2020. Pose tersebut ialah simbol Lasqi dengan membentuk huruf ‘L’ sebagai spirit dukungan agar Lasqi lebih berkiprah dalam syi’ar Islam.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Kesra Matin Abdul Rojak saat dikonfirmasi via ponselnya, Senin malam (21/09). Awalnya ia tidak mengetahui simbol itu ialah Lasqi. Namun ketika dijelaskan oleh pihak DPD Lasqi yang datang menemui dikantornya adalah bentuk simbol dari DPD Lasqi.

“Saya juga awalnya tidak tahu arti salam 2 jari itu, tetapi ketika dijelaskan oleh pengurus Lasqi salam 2 jari ini adalah simbol Lasqi, yah akhirnya saya mau berfoto bersama karena bukan bentuk dukungan kesalahsatu pasangan calon, ” ungkap Matin.

H.Matin menjelaskan, adapun dari maksud dan tujuan kedatangan DPD Lasqi kekantornya (Kabagkesra), menurut H.Martin melainkan untuk musyawarah terkait pembiayaan acara seni Qasidah, marawis, terbangan/genjringan antar kecamatan yang akan digelar dibulan November 2020 mendatang.

“Tadi senin siang menjelang ashar saya kedatangan dari pengurus Lasqi yang pertama membawa surat pengajuan untuk kesekretariatan. Dan yang kedua mengajukan anggaran untuk persiapan pagelaran seni Qasidah, marawis, dan genjringan dibulan November, lalu setelah pembahasan selesai di photo bersama, ” ucap H Matin.

Lebih lanjut menurut H.Matin dengan akan digelarnya acara seni marawis oleh Pemkab Karawang melalui Kabagkesra yang akan diperlombakan antar kecamatan dengan harapan bisa berkembangnya seni budaya Islam di Karawang.

“Harapanya yang pertama mudah-mudahan seni budaya Islam itu bisa berkembang di Karawang. Dan yang kedua jadi dengan seni islam itu ada berprinsip bahwa dengan Iman hidup jadi terarah, yang ketiga dengan ilmu hidup menjadi mudah, dan yang terakhir dengan seni hidup akan menjadi indah,” tutupnya.(redaksi).

Check Also

Kisruh Lasqi, Bupati Karawang: Kami Taat Azas dan Hukum

Karawangplus.com – Kisruh kepengurusan Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (Lasqi) Karawang sampai juga ke telinga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!