Atasi Banjir Dawuan, Bupati Cellica Tugaskan Haji Aep Pimpin Pembenahan Situ Kamojing

Karawangplus.com – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan tugas kepada Wakil Bupati Karawang Aep Saepuloh untuk segera memanggil semua pihak terutama di kawasan industri untuk duduk bersama mencari solusi banjir Dawuan yang tiap tahun terus terjadi.

“Saya meminta kepada pak wakil bupati kang haji Aep untuk bersama-sama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Perum Jasa Tirta 2 (Pusat), PSDA Dinas PUPR, Camat Cikampek serta pihak kawasan BIC dan PT Knauf Cikampek mengatasi permasalahan bagian hulu dari Situ Kamojing ke Cikaranggelam,” kata bupati.

Kata Cellica, dalam kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tempo hari, solusi yang mungkin bisa mengatasi persoalan banjir Dawuan ialah dengan merevitalisasi sarana prasarana pengairan di sekitar. ” Terutama pembuatan embung dan perbaikan struktur aliran air. Bisa dibuatkan sodetan untuk wilayah Cikampek dan sekitarnya,” tutup bupati.

Sebagaimana diketahui, selama ini Dawuan jadi daerah langganan banjir meluapnya aliran sungai Cikaranggelam. (redaksi)

Check Also

Pejabat Karawang Tinjau Lokasi Terpencil dan Terisolir

Karawangplus.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!