Asyik, PSSI Karawang Cairkan Uang Pembinaan Untuk 47 Klub

Karawangplus.com -Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Askab Karawang menggelar Kongres Biasa Tahun 2023 di Hotel Brits, Jumat 14 April 2023.

Agenda rutin ini digelar untuk memutuskan agenda-agenda besar asosiasi dalam evaluasi tahun lalu dan proyeksi setahun mendatang.

Kongres diikuti oleh para peserta yang terdiri dari 47 klub kompetisi lokal baik Divisi Utama maupun Liga 1.

Hadir membuka kongres Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Exco PSSI Asprov Jawa Barat Herman S.Pd dan Alexander Anggoro, Perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta KONI Karawang. Jelang berbuka datang pula Wakil Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE.

Dalam sambutannya, bupati mengapresiasi capaian PSSI tahun lalu. Mulai dari pengadaan Graha PSSI yang dijadikan rumah bagi insan sepakbola, hingga peningkatan kapasitas SDM. “PSSI dibawah kepemimpinan Ketua Aang Rahmatullah benar-benar paham apa yang harus dikerjakan dan apa saja yang dibutuhkan,” puji bupati.

Menurutnya, cinta sepakbola saja tidak cukup untuk mengurusi PSSI. Butuh jaringan yang bagus, dukungan pemerintah, hingga soliditas tim yang baik.

“PSSI ibarat sebuah kapal besar yang semuanya memiliki peran sangat penting dan menentukan di bidangnya masing-masing. Semua geraknya harus searah dan seirama. Saya yakin kedepan PSSI akan terus progresif dan sepakbola Karawang semakin maju berprestasi,” tandasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Karawang Aang Rahmatullah S.IP menyadari untuk mencapai kemajuan sepakbola tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Jalannya begitu terjal dan berliku.

“Namun selama kita memiliki kecintaan, semangat dan niat setebal baja, apapun halangan yang membentang, bisa kita lalui bersama,” katanya.

Kongres tahunan ini Aang mengajak semua pihak di internal PSSI untuk terus berbenah. “Kita tata ulang, kita perbaiki apa yang kurang serta apa yang harus kita bangun, mulai dari hal besar, kecil hingga mendetail, agar rumah ini bisa menjadi kebanggan kita bersama,” ajak Aang.

Pada kesempatan tersebut ketua juga menyampaikan beberapa capaian dan program PSSI Kabupaten Karawang tahun 2023. PSSI menyadari membangun sepakbola harus dari hulu hingga hilir. Dari sarana prasana infrastruktur hingga peningkatan sdm serta seluruh penunjang lainnya.

“Pada peningkatan infrastruktur, kami melakukan pengadaan Graha PSSI. Rumah sepakbola Karawang yang boleh dipakai untuk seluruh insan sepakbola. Sehingga konsep dan program sepakbola Karawang bisa dipusatkan, didiskusikan dan dibuat nyata di Graha PSSI ini,” tandas pria yang sudah menjabat dua tahun itu.

Selain itu, PSSI juga sudah mendapatkan SK pengelolaan Stadion Singaperbangsa yang kelak menjadi modal berharga untuk menjadikan sepakbola karawang lebih baik lagi.

Sedangkan di bidang peningkatan SDM, pada tahun 2023, PSSI telah melakukan coaching clinic bagi 30 pelatih untuk mendapatkan lisensi “D”. Selama prosea pelatihan hingga selesai semua gratis tanpa dipungut biaya.

“Selain pelatih, tentu komite wasit pun menjadi perhatian utama kita. Tahun ini kita punya 8 orang. Ada yang bertugas di level kompetisi Jawa Barat, 5 orang di Piala Soeratin, dan 3 orang di liga 3,serta 1 orang wasit yang telah berada di level nasional. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak wasit hebat dari Karawang,” tukasnya.

Terakhir, dalam rangka membantu program klub binaan, PSSI menggelontorkan dana Rp 235 juta untuk 47 klub. Masing-masing mendapat kucuran Rp 5 juta. “Ini menjadi ikhtiar kami agar klub-klub juga bisa berkembang dan membantu program kerja mereka dalam membangun tim,” tutup Aang.

Check Also

Hati-Hati! Nomor Penipu Berkeliaran Catut Nama Asep Aang

Karawangplus.com – Sebuah nomor tak dikenal ditengarai tengah melancarkan aksi penipuan dengan mencatut nama Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *