Asyik, PSBB Kali Ini Bupati Bolehkan Toko Non Sembako Berjualan

Karawangplus.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Karawang akhirnya resmi di perpanjang hingga akhir bulan. Meski demikian, PSBB kali ini terasa lebih longgar dan bersahabat bagi masyarakat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa PSBB kali ini diperpanjang. “Iya, betul. Diperpanjang hingga 29 Mei. Bukan cuma Karawang saja, Purwakarta, Bekasi, Subang juga mengajukan,” terang wanita ini.

Kendati PSBB diperpanjang, namun penerapannya akan sedikit lebih longgar daripada sebelumnya. “Ekonomi mah enggak akan mati. Kalau sebelumnya toko non sembako tutup, sekarang sudah boleh buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” sambung Cellica lagi.

Protokol kesehatan yang dimaksud ialah, toko tersebut harus memastikan pengunjung menjaga jarak, dan tidak menimbulkan kerumunan. “Berdasarkan keterangan ahli, virus corona ini belum mencapai puncaknya. Jadi kita harus membiasakan diri dengan protokol tersebut. Jangan berkerumun, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun,” tutup dia menyudahi. (fahmi)

Check Also

Gugus Tugas Covid 19 Karawang Ajak Warga Lebih Peduli

Karawangplus.com – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!