Apindo Karawang Bantah Aliran Dana ke Yayasan

Karawangplus.com – Desas desus informasi yang menyebutkan adanya aliran dana bantuan Covid 19 dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang ke sebuah yayasan kemanusiaan dibantah tegas.

Melalui ketuanya, Abdul Syukur, Apindo Karawang menyebut bahwa informasi Apindo memberikan bantuan keuangan pada satu yayasan adalah tidak benar. “Oh enggak ada (uang untuk yayasan). Kalau bantuan yang untuk yayasan bentuknya barang. Seperti mie instan dan makanan ringan. Rencana mau diberikan kepada panti asuhan. Suratnya juga ada. Jadi gak ada aliran uang Apindo untuk yayasan, enggak ada itu,” terang Syukur kepada Karawangplus.

Namun mengenai uang yang diberikan anggotanya, memang awalnya ialah inisiatif Pemda agar Apindo ikut berpartisipasi. “Pemda mintanya bantuan itu dalam bentuk beras, akang bisa baca klarifikasi saya kemarin ya,” pinta dia.

Saat ditanya lebih jauh mengapa permintaan beras pemda justru diganti dengan uang, Syukur meminta agar wawancaranya dihentikan sementara. “Kalau mau lebih jelas nanti kita teleponan lagi ya, saya masih nyetir ini,” pintanya.

Beberapa waktu terakhir, beredar isu adanya aliran dana bantuan Covid-19 dari Apindo kepada salah satu yayasan di Karawang yang selama ini aktif menggalang bantuan kemanusiaan. Bahkan dalam isu tersebut menyebut bantuan uang ini dikumpulkan dalam bentuk rekening yayasan. (fahmi)

Check Also

DPRD Karawang Soroti Sekolah Rusak di Forum Rapat Paripurna

Karawangplus.com – DPRD Kabupaten Karawang menggelar sidang paripurna dengan agenda penetapan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *