Home / Pemerintah / 3050 Peserta Bakal Meriahkan Puncak Hari Santri Nasional Di Karawang

3050 Peserta Bakal Meriahkan Puncak Hari Santri Nasional Di Karawang

Karawangplus.com – Pemerintah Kabupaten Karawang akan menggelar sejumlah kegiatan pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017 ini. Dan puncaknya akan diisi dengan apel diikuti 3050 peserta.”Kita menargetkan akan ada 3050 peserta apel  yang akan terlibat pada puncak kegiatan Hari Santri Nasional 22 Oktober mendatang,” kata Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Ahmad Zamakhsari, Rabu (11/10/2017).

Dikatakannya, rangkaian acara dimulai pada 21 Oktober 2017 di Plaza Pemda Karawang dengan digelarnya berbagai macam perlombaan. Diantaranya Lomba Ngaliwet, Tahfidz Quran, Santri Pakai Dasi oleh para santri. Kemudian pada 22 Oktober 2017 akan dilaksanakan upacara di Lapang Karangpawitan dengan peserta upacara sebanyak 3050.”Tujuannya agar bisa meyatukan lagi dan meciptakan generasi akhlaqul Karima  akan terus dilaksanakan,”katanya

Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017 di Karawang mengusung tema Generasi Beraqidah Untuk Karawang Barokah. Rencananya, peringatan hari santri ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Dengan memperingati dan mengingatkan Hari Santri Nasional, para santri diharapkan tidak lupa dengan perjuangan dakwah yang menyebarkan Islam dengan damai dan berkebudayaan, tidak lupa dengan peran pesantren, tidak lupa dengan semangat ulama dan para santri nusantara, untuk mempertahankan NKRI, tidak lupa dengan ajaran para shalihin leluhurnya, tidak lupa dengan ilmunya yang harus diamalkan.

 

Check Also

Mau Ada Kredit Cinta Rakyat , Rentenir Minggir !

Karawangplus.com – Pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Karawang segera mendapatkan bantuan modal. Rumusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Maaf anda tidak di ijinkan untuk menyalin isi berita ini !!