11 Hari Lagi Nyoblos, Haji Aep Pimpin Rakor Bareng KPU dan Bawaslu

Karawangplus.com – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh Sae memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 di lantai 3 gedung Pemda Karawang. Rapat dihadiri langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Letkol Inf Dede Hermawan, Kasi Intel Kajari, Ketua KPU Karawang Mari Fitriana, Ketua Bawaslu Karawang Engkus Kusnadi serta para kepala OPD.

Dalam rapat ini, Bupati Aep kembali menekankan kesiapan pemilu yang tinggal menghitung hari. “Rakor ini kita lakukan agar tahapan pemilu dan pelaksanaanya nanti berjalan dengan baik,” kata bupati.

Ia juga membahas mengenai kesiapan jaringan internet di beberapa titik yang selama ini blank spot. “Alhamdulillah laporan yang kami terima dari Diskominfo, kendala blank spot TPS di beberapa titik telah teratasi,” sambungnya.

Bupati juga meminta agar camat terus berkoordinasi dengan kapolsek dan danramil untuk menyukseskan pemilu nanti. Sementara itu, Ketua KPU Mari Fitriana mengatakan sejauh ini seluruh tahapan berjalan sesuai rencana.

Kendati di beberapa bagian masih ditemui kendala, ia yakin bisa segera diatasi. “Terutama masalah penyimpanan logistik PPK. Sebagian kotak suara telah seluruhnya berada di gudang PPK. Namun ada yang tidak mencukupi sehingga kita bagi di dua tempat. Kami memohon arahan kepada kepolisian mengenai metode pengamanannya,” tandas Mari.

Termasuk karena ini tengah musim penghujan, ia telah memetakan TPS mana saja yang berpotensi masuk dalam zona rawan bencana. “KPU berkoordinasi dengan BPBD untuk mempersiapkan segala kemungkinan yang ada,” ujarnya.

Check Also

25 Tahun tak Layak Pakai, Kantor Desa Dengklok Utara Akhirnya Diresmikan

Karawangplus.com – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE baru saja meresmikan kantor desa Rengasdengklok Utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *