Wabup Aep Prioritaskan Anggaran Untuk Sekolah Rusak

Karawangplus.com – Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE bersama sejumlah Kepala OPD datang ke lokasi dialog Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kecamatan Ciampel menggunakan Vespa dengan diiringi oleh puluhan komunitas pengendara Vespa.

Kedatangan rombongan Wakil Bupati juga disambut oleh ratusan siswi dari SMAN 1 Ciampel dan SMK Pratama Mulya. Rabu 31 Agustus 2022.

Dalam Gebyar PATEN Kecamatan Ciampel itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berkomitmen bahwa pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan menjadi skala prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di kegiatan Gebyar PATEN Kecamatan Ciampel ini, sebanyak 389 siswi SMAN 1 Ciampel dan SMK Pratama Mulya Ciampel diberikan pil penambah darah sebagai antisipasi stunting dan meningkatkan stamina para siswa.

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan Walahar,” kata Wabup Aep.

Sedangkan untuk pembangunan sektor pendidikan, Pemkab Karawang memastikan tahun 2023 semua gedung sekolah di Kabupaten Karawang akan diperbaiki. Agar kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang bisa ditingkatkan.

“Pemkab Karawang sudah mengalokasikan anggaran di APBD tahun 2023 untuk perbaikan gedung sekolah rusak dan pembangunan ruang kelas baru,” katanya.

Diakuinya, kegiatan PATEN ini sangat membantu masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan, SIM, membayar pajak, mengurus perizinan usaha, dan lain-lain.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan PATEN ini. Ada yang membayar pajak, mengurus perizinan. Tadi saja ada 89 orang masyarakat yang mengurus SIM. Ini luar biasa. Manfaat PATEN ini sangat dirasakan masyarakat,” ungkapnya.(aip)

Check Also

Hati-Hati! Nomor Penipu Berkeliaran Catut Nama Asep Aang

Karawangplus.com – Sebuah nomor tak dikenal ditengarai tengah melancarkan aksi penipuan dengan mencatut nama Kepala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *