Serikat Buruh Mandiri Unicorn gelar Syukuran Atas Dipenuhinya Perjanjian Bersama

Karawangplus.com – Serikat Buruh Mandiri PT.Unicorn Handbag Factory (SBMU-FBK) yang Tergabung FBK menggelar Syukuran atas keberhasilan tuntutan perjanjian bersama (PB) dengan pihak perusahaan PT. Unicorn Handbag Factory yang Diwakili oleh Ibu. Yeni & Ms.Li min sebagai sebagai HR.Corporate Pt.unicorn Handbag Factory yang Dibuat Dalam Kesepakatan, Pada tanggal 30 Desember 2022 Tempat Alam Sari Cikarang (Deltamas).

Kali ini, acara syukuran tersebut diisi dengan cara doa bersama dan tawasulan pada hari Minggu,8 Januari 2023 bertempat di sekretariat FBK Di jl.Raya Klari Dusun Kopo Wetan Desa Klari, Kecamatan. Klari, Kabupaten karawang.

Diakhir doa bersama dan tawasulan, serikat buruh mandiri PT. unicorn Handbag Factory (SBMU-FBK) dilanjut makan bersama dan menyembelih 2 ekor kambing atas dasar ucapan syukur karena tuntutannya menuai hasil yang sudah disepakati sebelumnya.
Diantaranya :
1.Perubahan Satatus kerja Dari PKWT menjadi PKWTT
2.Dipekerjakan kembali Beberapa Anggota SBMU yang Ter-PHK.
3.Anjuran Yang Sudah Dikelurkan Oleh Disnakertrans kab.karawang & Nota Pemeriksaan UPTD pengawasan Wilayah II Yang Harus Dijalankan oleh Perusahaan PT.unicorn Handbag Factory.

Dalam pantauan Faktajabar, masa serikat buruh mandiri unicorn tersebut sangat antusias dan bergembira atas keberhasilan nya terlihat dari raut mukanya setiap anggota serikat buruh mandiri Pt.unicorn Handbag Factory (SBMU-FBK). Tak lupa Dengan Garis semangat Juang Yang Selalu membakar semangat seluruh anggota SBMU-FBK.

Ketua Umum Serikat Buruh Mandiri PT. Unicorn Handbag Factory Dede Yusuf Andrian mengatakan, dirinya sudah merencanakan nazar untuk menggelar syukuran sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan yang dirasakannya.

“Ini adalah bentuk rasa syukur saya yang sudah saya niatkan jauh-jauh hari atas keberhasilan perjanjian bersama (PB) yang menjadi tuntutan kami selama beberapa kali aksi,” ucapnya.

Lanjut Ketua (SBMU-FBK) yang akrab disapa Deyu, pihaknya rela menginap semalam untuk di perusahaan unicorn untuk memperjuangkan tuntutannya.

“Alhamdulillah selama perjuangan yang saya perjuangkan akhirnya dipenuhi oleh pihak perusahaan dan ini nazar saya dengan menggelar syukuran yang diisi dengan doa bersama dan dilanjut makan bersama dengan menyembelih kambing 2 ekor di sekretariat kami dengan seluruh Elemen yang Tergabung Di Federasi Buruh Karawang (FBK),” pungkasnya.(aip)

Check Also

Nasdem Diprediksi Kuasai Mayoritas Kursi DPRD Karawang

Karawangplus.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang optimistis bisa mendapatkan delapan kursi legislatif di Karawang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *