RTRW Dirubah, 10 Ribu Pemuda Bakal Kepung Kantor Bupati Karawang

Karawangplus.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang sesalkan konsultasi publik Raperda RTRW dan KLHS tidak melibatkan unsur organisasi kepemudaan. Hal itu, menyangkut masa depan daerah, sehingga pemuda harus dilibatkan.

“KNPI tidak di undang. Kami sesalkan hal itu. Rencana Tata Ruang Wilayah menyangkut masa depan Karawang, kami kira pemuda harus terlibat dan mengawal,” kata Guntar Mahardika, Ketua KNPI Karawang. Kamis, (1/9/2022).

Jika Raperda RTRW ada perubahan yang tidak pro rakyat, Guntar tak segan mengerahkan 10 ribu pemuda untuk mengepung Pemkab Karawang.

“Kita akan pantau terus Raperda RTRW ini. Jika tidak pro rakyat kita akan aksi dengan mengumpulkan 10 ribu pemuda,” tegas Guntar.

H. Dadang S Muchtar menegaskan, jika lahan teknis pertanian (sawah) di rubah menjadi lahan kawasan Industri pihaknya paling terdepan menolak.

“Siapa pejabat (Karawang) yang berani merubah lahan teknis sawah berhadapan dengan saya. Akan saya perkarakan,” tegas Bupati periode 2005-2010.(aip)

Check Also

Lima WBP Lapas Karawang Usia 70 Tahun ke atas Terima Remisi Lansia

Karawangplus.com- Sejumlah warga binaan Lanjut Usia (Lansia) berusia 70-an tahun ke atas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *